Jaringan Pengebom Sarinah Tebar Teror di Buleleng, Polisi Sweeping Kos-kosan

Singaraja |Aparat kepolisian dari Polres Buleleng dan Kodim 1609/Buleleng, melakukan sweeping di sejumlah kos-kosan di wilayah Perumahan Jalak Putih, kelurahan Banyuasri, Singaraja beberapa jam pasca menyebarnya teror bom bunuh diri di Singaraja. Teror tersebut berupa selebaran misterius yang mengaku dari jaringan pengembom Sarinah.

Teror ini disebar ke sejumlah instansi, diantaranya Kantor Camat Buleleng, Kecamatan Buleleng, Senin (18/1) pagi hari.

- Advertisement -

Beberapa jam pasca teror, aparat kepolisian langsung melakukan sweeping ke sejumlah kos-kosan di Singaraja, salah satunya di wilayah Perumahan Jalak Putih, Kelurahan Banyuasri, Singaraja.

Pihak kepolisian mencurigai, ada seseorang yang membawa selebaran teror tersebut dengan mengendarai sepeda motor dengan tanda Nopol AG.

Dalam sweeping tersebut, sejumlah anggota kepolisan dari Polres Buleleng bahkan melengkapi  iri dengan senjata laras panjang dan rompi anti peluru saat sweeping dilaksanakan. Sweeping dipimpin langsung oleh Kapolsektif Kota Singaraja, Kompol I Nyoman Suarnata.

“Kami masih melakukan penyelidikan dan memeriksa dan mencocokkan sejumlah kemungkinan-kemungkinan dari informasi yang kami terima diawal,” ucap Suarnata di sela sweeping di wilayah Jalak Putih, Senin siang.

- Advertisement -

Aparat melakukan sweeping ke sejumlah kos-kosan secara marathon. Beberapa petugas dari aparat kepolisian, TNI dan satpol PP serta aparatur kelurahan disebar untuk memeriksa beberapa tempat kos.

Dari pantauan koranbuleleng.com, sejumlah instansi perbankan juga terlihat siaga. Salah satu kesiagaan petugas terlihat di salah satu bank di Jalan Sutomo, Singaraja. Pihak keamanan setempat memeriksa nasabah dengan metal detektor. Beberapa aparat dari TNi juga terlihat melakukan koordinasi dengan pihak keamanan dan manajemen bank tersebut.

Teror itu terkirim senin pagi, dengan berisi ancaman bom bunuh diri.  Di dalam selebaran tersebut bertuliskan :

KEPADA SELURUH KEPALA WILAYAH KOTA DISEBUTKAN

ALLAHU AKBAR ALLAHU AKBAR

KAMI ANGGOTA JARINTGAN TEROR BOM SARINAH

KAMI SUDAH MASUK WILAYAH BALI

KAMI ANGGOTA SUDAH ADA DI DENPASAR & SINGARAJA

SETELAH BOM SARINAH KAMI SIAP LEDAKKAN KOTA INI

DENGAN NAMA ALLAH KAMI TEROR BOM & SERANGAN

PUSAT PEMBELANJAAN, PERKANTORAN & PUSAT WISATA

KAMI TIDAK MAIN-MAIN

KAMI SIAP LEDAKKAN DIRI

Sejauh ini, polisi belum menemukan siapa dalam dibalik surat tersebut. |

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts