Atlet Segera Akhiri Penantian Bonus

Singaraja | Penantian panjang para Atlet peraih medali dalam ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke XII lalu segera berakhir terkait dengan bonus yang mesti mereka terima. Pemerintah Kabupaten Buleleng menjanjikan akan mencairkan bonus untuk atlet Februari 2015 mendatang.

Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra mengungkapkan, Saat ini pemerintah hanya tinggal mengurus administrasi pencairan, yang diperkirakan memakan waktu paling lama selama sebulan. sehingga Februari dipastikan bisa direalisasikan untuk para atletyang berhasil meraih medali.

- Advertisement -

“Ada proses administrasi yang ditempuh, biar nggak salah nanti. Ini kan dana hibah, pemanfaatan dan pelaporannya harus jelas. Nggak bisa asal-asalan,” kata Sutjidra, Senin (4/1) lalu.

Wabup Sutjidra mengakui pemerintah memang baru menganggarkan bonus pada tahun 2016 ini. Bonus sengaja dianggarkan terlambat, karena pemerintah harus mengikuti sistem penganggaran. bukan hanya itu, kepastian jumlah medali yang berhasil diraih para atlet juga menjadi parameter dan indikator untuk penentuan anggaran.

“Kemarin bagaimana mau pasang bonus, kalau belum tahu atlet Buleleng ini dapat medali berapa. Sekarang sudah tahu, langsung kami anggarkan. Konsultasi kami ke Badan Pemeriksa Keuangan juga sistem seperti ini yang betul. Kedepannya sistem ini yang akan kami gunakan terus. Biar tidak ada masalah kedepannya,” imbuhnya.

Selain memberikan bonus, pemerintah Kabupaten Buleleng mengaku telah mempekerjakan tujuh orang atlet peraih medali pada ajang porprov lalu. Selain berprestasi, atlet-atlet itu juga dinilai memiliki kompetensi, dan layak dipekerjakan sebagai tenaga kontrak di Pemkab Buleleng. |RM|

- Advertisement -

 

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts