Mengejutkan, Patung Ganesha Tak Diamuk Bandang

Singaraja | Sebuah keajaiban terjadi ditengah amukan banjir bandang. Pelinggih Dewa Ganesha, di areal Pura Taman yang masih satu kawasan dengan Pura Belatung, di Desa Banyupoh, Selamat dari amukan banjir bandang, padahal jalur bandang tersebut tepat berada di wilayah tempat tegaknya pelinggih ini berdiri.

Spontan, foto-foto Pelingih Dewa ganesha ini langsung tersebar di media sosial. Dari foto yang tersebar, Pelinggih Ganesha tampak tidak ada kerusakan sedikitpun, padahal di samping kanan dan kiri dari patung ini banyak limpahan kayu-kayu gelondongan yang terbawa arus bandang.

- Advertisement -

Salah satu tim dari Humas Pemkab Buleleng yang menyusuri wilayah amukan Bandang, Cok Aditya membenarkan, pelinggih tersebut sedikitpun tidak mengalami kerusakan. “Ini sebuah keajaiban ya, Mudah-mudahan ini juga menjadi pertanda baik ditengah musibah yang sedang Buleleng hadapi,” ujar Cok Aditya.

Sementara wantilan di Pura Belatung justru tersapu banjir dan alami kerusakan cukup para. Pemerintah Kabupaten Buleleng saat ini sedang melakukan upaya pendataan di seluruh titik yang terdampak bencana. “Saat ini masih kita data jumlah kerusakan, jenis dan sebagainya termasuk lokasinya,” ujar Cok Aditya. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts