17 Tim Penggerak PKK di Lantik

Singaraja | Pelantikan 17 ketua tim penggerak PKK dan Pengukuhan Bunda PAUD desa di enam kecamatan Kabupaten Buleleng digelar secara serentak.

Kecamatan Tejakula diantaranya Desa Tejakula, Desa Sambirenteng, Desa Penuktukan, Desa Bondalem, dan Desa Julah. Di kecamatan Kubutambahan yakni Desa Depeha, Desa Bila, Desa Mengening. Di Kecamatan Sawan yakni Desa Giri Emas dan Desa Sawan. Di Kecamatan Sukasada yakni Desa Pancasari, Desa Ambengan, Desa Selat dan Desa Panji Anom.

- Advertisement -

Di Kecamatan Buleleng yakni Desa Poh Bergong dan Desa bakti Seraga, dan untuk di Kecamatan Gerokgak ada 1 Desa yakni Desa Sumberkima. Berlangsung di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja, Rabu ( 27/1 )

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST dalam Sambutannya mengatakan bahwa setelah dilantik dan dikukuhkan sebagai ketua TP PKK Desa maka tanggung jawab berat yang harus dilaksanakan untuk mengimplementasikan 10 program PKK di Desa masing – masing.

Sebagai pemimpin  sekaligus motivator PKK di Desa hendaknya dapat segera berokordinasi dengan segenap pengurus PKK untuk dapat melaksanakan 10 program pokok PKK sampai ketingkat Dasa Wisma.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng Ny. Aries Suradnyana mengatakan ada 10 program PKK yang harus dilaksanakan untuk menyasar kesehatan yang ada di Desa,” sebenarnya ujung tombak PKK itu kan ada di Desa, yang menjadi sasaran kita itu adalam desa yang mengikuti lomba terutama, ada Sembilan lomba HKG dan ada sepuluh lomba desa disini semuanya sasarannya adalah kesehatan,” ungkap aries.

- Advertisement -

Di temui usai acara, Bupati Agus menambahkan  PKK desa sering diartikan  bahwa PKk Desa hanya disuruh untuk menyambut tamu dalam acara seremonial, kemuadian ada acara masak-masak PKK,” di Desa PKK sering diartikan hanya disuruh untuk Menyambut Tamu, acara-acara seremonial kemudian acara masak-masak juga PKK, padahal magsud PKK disini kan Pemberdayaan.

Bagaimana nanti kedepan ibu-ibu PKK lebih kreatif,kelompok Wanita Ternak ( KWT)nya berkembang dan PKK juga bisa mendukung BUMdesnya dan kegiatan – kegiatan lainnya yang ada di Desa,”imbuhnya. |ADV – Rilis Humas Pemkab Buleleng|

 

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts