Baru Belajar Nyetir, Langsung Terjunkan Mobil ke Sawah

Mobil. Sebuah mobil jenis Sedan "terjun" ke areal persawahan di area Pantai Penimbangan, Singaraja. |Foto : Nyoman Mudi|

Singaraja | Sebuah mobil jenis sedan meluncur ke persawaha, Minggu (31/1). Pengemudinya, berinisial AS ternyata baru belajar nyetir. Diduga, Karena grogi saat latihan, Dia menginjak pedal gass dan mobilnya langsung terjun bebas ke persawahan. Kebetulan, tempat latihannya berada di sekitar areal persawahan di Area Pantai Penimbangan, Singaraja.

Seorang saksi yang juga sebagai petani penggarap sawah Ketut Wijana asal Desa Pemaron, Kecamatan Buleleng menceritakan, sebelum kejadian dirinya sedang menyabit rumput untuk pakan ternak sapi di dekat lokasi kejadian. Sekitar pukul 07.00 wita, Dia melihat mobil sedan masuk ke tengah tanah lapang di sebelah selatan sawahnya. Tanah lapang ini memang sering digunakan untuk latihan mengemudi.

Beberapa kali mengelilingi tanah lapang, dari arah selatan laju mobil terlihat cukup kencang hingga terjun bebas ke pematang sawah. Kejadian itu sontak membuat saksi terkejut. Roda kendaraan itu terjerembab pada tanah berlumpur. Ketika didekatinya, pengemudi keluar dari dalam mobil dengan kondisi selamat.

“Saat saya menyabit, deru mesin mobil keras dan melaju tinggi. Mobilnya terjun begitu saja dan nyungsep di sawah,” ujar Wijana.

Sementara pemilik mobil langsung mencari Derek untuk menaikkan mobilnya dari pematang sawah tersebut. |NP|