Hari Pertama, 92 Calon Guru Melamar

Singaraja | Hari pertama pendaftaran tenaga guru Kontrak di Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng cukup tinggi. Ada 92 calon guru yang mengajukan berkas lamaran dari seluruh kecamatan di Kabupaten Buleleng, sementara tenaga yang dibutuhkan sebanyak 600 orang.

Plh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng, I Made Ngadeg mengutarakan pihaknya menyediakan 9 loket per kecamatan. “Nanti kita cek kelengkapan berkasnya apakah sudah sesuai dengan persyaratanya,” ucap Ngadeg, Senin (1/2).

- Advertisement -

Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Pendidikan menyelenggarakan perekrutan guru kontrak tahun 2016 guna memenuhi kebutuhan guru terutama guru Sekolah Dasar (SD). Rekrutmen ini dilakukan sesuai dengan hasil pemetaan terhadap kebutuhan guru di Kabupaten Buleleng sehingga Dinas Pendidikan melakukan perekrutan guru kontrak. Dari pemetaan tersebut Kabupaten Buleleng kekurangan 1.025 guru SD. Namun tahun ini hanya direkrut 600 orang.

92 pelamar di hari pertama  sudah membawa berkas lamaran di Dinas Pendidikan, dengan rincian dari Kecamatan Buleleng sebanyak tiga orang, Kecamatan Tejakula tujuh orang, Kecamatan Kubutambahan satu orang, Kecamatan Sawan sembilan orang, Kecamatan Sukasada 18 orang, Kecamatan Banjar 28 orang, Kecamatan Seririt Sembilan orang, Kecamatan Busungbiu delapan orang, dan Kecamatan Gerokgak sembilan orang. |NP|

 

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts