Naik Motor, PAS -Sutjidra Ambil Formulir Pendaftaran

Singaraja | Pasangan Putu Agus Suradnyana dan dr. Nyoman Sutjidra mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil Bupati Buleleng di sekretariat DPC PDIP Buleleng, Jalan Gajah Mada Singaraja, Selasa (16/2) pagi hari. Agus menyatakan, hari ini adalah hari baik sehingga mereka memutuskan mengambil formulir.

Agus Suradnyana dan Sutjidra datang bersamaan dengan mengendarai sepeda motor. Agus yang mengendarai sementara Sutjidra yang berboncengan. Mereka diterima langsung oleh panitia penjaringan bakal calon PDIP Buleleng, Dewa Suardipa dan timnya.

- Advertisement -

“Karena hari ini adalah hari baik, kami putuskan untuk mengambil formulir pendaftaran ini,”ujar Agus Suradnyana. Agus dan Sutjidra tidaklah lama di sekretariat DPC PDIP. Setelah pengambilan formulir, mereka kembali ngacir ke kantor bupati untuk menjalankan tugas sebagai Bupati dan wakil Bupati Buleleng.

Ketua tim Penjaringan Bakal calon PDIP Buleleng Dewa Suardipa mengatakan pada tanggal 23 Februari 2016 akan digelar rapat PAC PDIP Buleleng secara serentak. Dalam rapat serentak PAC wajib mengusulkan maksimum dua bakal calon bupati dan dua bakal calon wakil bupati. Setelah itu seluruh berkas pencalonan akan dikirim ke DPD PDIP Bali, dan tanggal 29 Februari 2016 akan dikirim ke DPP PDIP.

“Keputusan akhirnya tetap di DPP PDIP. Kita hanya bertugas untuk menjaring. Di DPD dan DPP juga melalui verifikasi dan setelah itu DPP PDIP yang memutuskan siapa yang bakal diusung,” papar Dewa Suardipa.

Bila melihat peta politik internal PDIP Buleleng, Pasangan Putu Agus Suradnyana dan Nyoman Sutjidra tampaknya punya potensi besar untuk diusung secara resmi sebagai calon bupati dan wakil bupati dari PDIP untuk PIlkada 2017.

- Advertisement -

Putu Agus Suradnyana adalah Ketua DPC PDIP Buleleng dan punya akses politik yang cukup kuat ke petinggi DPP PDIP termasuk kedekatannya dengan Megawati Soekarno Putri sebagai Ketua Umum PDIP.

Informasi yang beredar, konon sebagian besar PAC PDIP di Buleleng juga menjatuhkan pilihan pada pasangan Putu Agus Suradnyana dan Nyoman Sutjdira untuk diusung secara resmi sebagai pasangan calon dari PDIP Buleleng. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts