Bule Perempuan Berumur 78 Tahun Berenang Sepanjang 2 Kilometer , Jarak Tempuh 1 Jam 5 menit

Singaraja | Seorang turis perempuan asal Belanda, Anneke Govers yang sudah berumur 78 tahun melakukan aksi menakjubkan. Berenang sepanjang 2 kilometer dengan mengambil start dari Patung Lumba-lumba Pantai Binaria, Lovina dan berakhir di pantai depan Hotel Adi Rama, Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar.

Aksinya berenang in memicu penasaran banyak orang karena Dia masih kuat diumkurnya yang sudah 78 tahun. Anneke adalah wisatwan yang selalu mencintai Bali. Setiap datang ke Bali, Dia selalu menyempatkan diri untuk datang dan menginap di kawasan wisata Lovina. Aksi menakjubkan yang Dia lakukan ini sudah ketiga kalinya.

- Advertisement -

Ditengah laut, Dia terllihat sangat tenang melakukannya. Seluruh tubuhnya terlihat begitu lihai melakukan gerakan-gerakan renang.

Dia mengatakan, aksinya ini dilakukannya karena kecintaanya terhadap alam dan lingkungan. Anneke adalah salah satu wisatwan yang sangat menyukai keindahan terumbu karang. “Saya bersyukur mampu melewati tantangan berenang sejauh 2 kilometer ini, jadi ini untuk kali ketiga saya turun berenang di usia yang tidak cukup muda. Ini adalah wujud kecintaan saya dengan lingkungan dan pelestarian terumbu karang di Lovina,” ujarnya dia, Rabu (17/2) kemarin, usai melepaskan lelahnya.

Anneke Govers (78 Tahun) saat berenang melintasi 2 kilometer perairan di Lovina. |sumber foto : Istimewa|
Anneke Govers (78 Tahun) saat berenang melintasi 2 kilometer perairan di Lovina. |sumber foto : Istimewa|

Anneke pun mengaku bangga mengingat terumbu karang di kawasan itu kini kembali tumbuh. “Saya adalah penghobi renang. Tujuannya adalah untuk melihat secara langsung coral yang ada di kawasan laut Lovina. saya juga telah mendonasikan dana saya untuk menjaga kelestarian terumbu karang. Dan hasilnya sangat menakjubkan. terumbu karang sudah mulai tumbuh dan sangat indah dipandang,”paparnya dalam bahasa Inggris.

Sementara dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menilai apa yang dilakukanoleh Anneke sebagai wujud kecintaanya terhadap Buleleng. Hal in diapresiasi oleh institusi itu karena bisa meningkatkan keinginan wisatwan untuk berkunjung ke Buleleng.

- Advertisement -

Ditambahkan Kabid Pemasaran Disbudpar Kabupaten Buleleng, Wayan Sugusta, ia menilai langkah dilakukan Anneke menjadi bentuk kecintaannya dirinya terhadap Buleleng. Tidak terkecuali terumbu karang menjadi perhatian dia. “Kami mengapresiasi dan berterima kasi banyak atas upaya dilakukan membantu mempromosikan Lovina. Kegiatan berenang 2 kilometer, menjadi destinasi wisata bahari dan menarik wisatawan lain datang ke Bali Utara,” tandasnya.

Aksi yang dialkukan oleh Anneke Gover juga didukung penuh oleh pemilik Hotel Adi Rama, Anik Suharyani. Anik juga bersuamikanwarga Belanda. Hotel Adi Rama selama in idikenal cukup banyak melibatkan masyarakat sekitarnya untuk pelestarian terumbu karang sejak tahun 2015.|NP|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts