DPRD Cegah KKN dalam Rekrutmen Guru Kontrak

Singaraja| Komisi IV DPRD Buleleng melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng, untuk memantau proses rekrutmen guru kontrak di kabupaten Buleleng, Kamis (25/2). Sidak ini digelar oleh DPRD Buleleng supaya rekrutmen berjalan bersih dan transparan sehingga tidak ada upaya KKN daripihak panitia.

Sidak tersebut dipimpin langsung Wakil Ketua Dewan Ketut Sumardana, didampingi Ketua Komisi IV Ketut Wirsana dan beberapa anggota. Sebelum memantau ke ruang pendaftaran, Dewan sebelumnya melakukan pertemuan secara tertutup bersama Pelaksana Harian Plh Kadisdik Buleleng Made Ngadeg.

- Advertisement -

Usai pertemuan tertutup itu, Dewan selanjutnya meninjau lokasi penerimaan berkas para pelamar guru kontrak di Lantai II Dinas Pendidikan Buleleng. dalam sidak itu, Wakil rakyat ini sempat mempertanyakan sejumlah kelengkapan persyaratan yang harus dipenuhi para pelamar.

Sidak ini dilakukan untuk menjalankan salah satu tugas dari anggota DPRD Kabupaten Buleleng di bidang Pengawasan. Dewan berharap agar proses rekrutmen bisa berjalan sesuai dengan prosedur yang berlaku, dan menjaga transparansi.

“ya ini kan salah satu tugas DPRD Buleleng dalam hal pengawasan, kami melakukan sidak ini unjtuk mengetahui bagaimana proses rekrutmen yang sudah berjalan. Harapan kami ya tentunya perekruttan guru kontrak ini bisa lancar tanpa ada permasalahan dan bebas KKN,” Ujar Ketua Komisi IV Ketut Wirsana.

Sementara itu, Plh. Kepala Dinas Pendidikan Buleleng, Made Ngadeg mengatakan, proses pendaftaran untuk rekrutmen guru kontrak ini masih berjalan dengan lancar. Dan pendaftaran masih dibuka hingga akhir Bulan Februari mendatang.

- Advertisement -

“sampai saat ini pendaftaran berjalan lancar dan ini masih kami buka sampai tanggal 29 Februari nanti. Setelah pendaftaran nanti akan ada perengkingan dan test wawancara,” Jelasnya.

Untuk diketahui, jumlah pendaftar untuk proses rekrutmen guru kontrak di kabupaten Buleleng, hingga Rabu (24/2) sudah berjumlah 1139 orang. Dimana seribu lebih pelamar ini akan berebut untuk mendapatkan surat perjanjian kontrak dari Dinas Pendidikan Buleleng sebanyak 600 Kontrak.|RM|

 

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts