1500 Bibit Lavender dan Gumitir Hiasi Giri Emas

Singaraja | Sekitar 1500 bibit bunga Lavender dan Gumitir ditanam di areal pertigaan Desa Giri Emas, Kecamatan Sawan, Buleleng, Bali Sabtu (27/2) lalu. Penanaman bibit bunga Lavender dan Gumitir ini untuk menghias wajah desa menjadi lebih eksotik.

Penanaman dilakukan langsung oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana bersama warga desa Giri Emas. Perbekel Giri Emas, Wayan Sunarsa mengungkapkan penanaman bibit Lavender dan Gumitir merupakan salah satu program desa dibidang penghijauan. 1500 bibit Lavender dan Gumitir Bali ditanam di areal simpang tiga ini, menyebar dari kantor desa ke timur hingga radius 100 meter.

- Advertisement -

“Tempat ini adalah tempat yang nantinya diharapkan menjadi contoh ruang hijau,” ungkap Sunarsa. Bibit yang ditanam ini sebagian dananya ditopang oleh Dana Desa (DD) dan juga merupakan swadaya masyarakat. Juga ada bantuan pupuk kompos sebanyak 2 ton dari Dinas Kebersihan dan PErtamanan Kabupaten Buleleng.

Sementara Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana mengungkapkan apresiasinya terhadap upaya warga dan aparatur pemerintahan desa Giri Emas untuk menggarap program penghijaun.

Menurut Bupati, kebersihan dan penghijauan bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja, tapi merupakan tanggungjawab bersama. Artinya, harus diupayakan melaksanakan gerakan penghijauan ini secara menyeluruh dimulai dari jajaran pemerintahan kabupaten, kecamatan sampai di tingkat Desa.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung program penataan lingkungan yang dilangsungkan pagi ini. Oleh sebab itu, kami harapkan kepada seluruh komponen yang ada juga bisa melaksanakan gerakan penghijauan, jika sudah seperti ini hasilnya pasti maksimal.” tegasnya. |NP|

- Advertisement -

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts