PKK Buleleng Periksa Kesehatan Mata Para Lansia

Singaraja|  Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng terus melakukan aksi sosial. Setelah melakukan kunjungan ke dua Panti Asuhan, senin (29/2) TP PKK Buleleng mengunjungi para lansia.

Dua Desa yang menjadi kunjungan Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng itu masing masing di Desa Tukad Sumaga Kecamatan Gerokgak, dan Desa Lokapaksa Kecamatan Seririt. Dalam kegiatan itu, PKK dibawah pimpinan Nyonya Aries Suradnyana dengan Nyonya Wardany Sutjidra, memberikan pelayanan kesehatan mata secara gratis. Tidak hanya itu, PKK Buleleng juga akan memberikan pelayanan oprasi gratis terhadap para lansia di Dua Desa tersebut yang menderita Katarak.

- Advertisement -

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng Nyonya Aries Suradnyana mengatakan, pemeriksaan mata ini dilakukan dengan menyasar para lansia di dua Desa tersebut. Bila ada yang menderita Katarak, Pihaknya akan memberikan pelayanan oprasi secara gratis. Ia mengaku pemeriksaan ini dilakukan secara spontan karena dilihat banyak lansia yang menderita Katarak.

“ini kami dadakan memeriksa katarak dengan memanggil dokter dari puskesmas terdekat. Nantinya juga kami akan segera melakukan koodrinasi dengan SKPD terkait untuk dilakukan oprasi secara gratis untuk lansia yang menderita katarak,” Katanya.

Ketua Tim Penggerak PKK Nyonya Aries Suradnyana menambahkan, kegiatan sosial ini akan dilakukan secara berkelanjutan dengan menyasar seluruh Desa di Kabupaten Buleleng.

“ini tentunya akan terus kami lakukan secara berkesinambungan, karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan dari Pemerintah,” Imbuhnya.

- Advertisement -

Dalam kunjungan sosial itu, Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng tidak hanya melakukan pemeriksaan mata gratis. PKK juga menyerahkan total 100 paket sembako untuk para lansia di Dua Desa tersebut. Bukan hanya itu, disela-sela kegiatan, Ketua dan Wakil ketua TP PKK juga mengajarkan senam jari untuk para lansia.|RM|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts