Target Bebas Sampah, Desa Sadar Wisata Terima Bantuan Motor

Singaraja| Pemerintah Kabupaten Buleleng menyerahkan bantuan sepeda motor pengangkut sampah untuk Desa Pakraman Beratan Samayaji Kecamatan Buleleng, Jumat (5/3).

Penyerahan Motor Roda Tiga ini diberikan lantaran Desa Pakraman Beratan Samayaji Kecamatan Buleleng menjadi salah satu binaan dari Badan Lingkungan Hidup sebagai desa sadar Wisata.

- Advertisement -

“Desa Pekraman Beratan Samayaji ini merupakan salah satu Desa Binaan kami, bantuan motor roda tiga ini kami berikan sebagai bentuk dukungan dari Pemkab Buleleng untuk mengoptimalkan program inovasi pemberdayaan masyarakat dalam pengolahan sampah,” Ungkap Kepala BLH BUleleng Nyoman Surya Temaja.

Menurut Surya Temaja, melalui bantuan yang diserahkan ini, Ia berharap agar Beratan Samayaji bisa maksimal dalam melakukan pengelolaan sampah.  Apalagi dalam waktu dekat, Kabupaten Buleleng akan dinilai dalam Adipura.

“Tidak hanya bantuan, tapi kami juga secara rutin telah melakukan pembinaan, sehingga masyarakat tahu bagaimana cara mengelola sampah yang baik dan benar. Kami juga berharap agar Desa pekraman Beratan Samayaji bias mendukung Buleleng dalam penilaian Adipura mendatang,” Imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng Nyonya Aries Suradnyana mengungkapkan, bantuan motor roda tiga ini merupakan program pada tahun 2015 lalu, hanya saja baru bias drealisasikan pada tahun 2016.

- Advertisement -

“sebenarnya kan sudah diprogramkan pada tahun lalu, namun karena ada masalah teknis baru bisa direalisasikan, melalui bantuan ini, semoga bias bermanfaat untuk kebersihan di Beratan Samayaji,” Harapnya.

Disisi lain, Klian Desa Pakraman Samayaji Ketut Beni Dirgariawan menyampaikan kedepan motor roda tiga bantuan dari Pemkab Buleleng ini akan dimanfaatkan untuk penanganan sampah di Desa Pekraman Beratan Samayaji.

“ada banyak program penanganan sampah disini, nantinya motor  ini akan dimanfaatkan untuk mengakut sampah untuk mendukung program bank sampah yang ada di Beratan. Palagi kan sekarang kita sudah memiliki mesih pencacah sampah, jadi merasa terbantu dengan adanya motor ini,” Jelasnya.

Penyerahan Bantuan Sepeda motor roda tiga itu berlangsung di Gedung Posyandu Kelurahan Beratan. Bantuan tersebut diserahkan Ketua Tim Penggerak PKK Buleleng Nyonya Aries Suradnyana didampingi Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Buleleng. Bantuan itu diterima Klian Desa Pakraman Samayaji Ketut Beni Dirgariawan didampingi Lurah Beratan Made Wibawa. |RM|

 

 

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts