Pendaki Asal Rusia Ditemukan Di Jurang

Karangasem | Pendaki asal Rusia, Ildar, 38 tahun yang hilang saat mendaki di Gunung Agung sejak 9 Maret 2016 lalu akhirnya ditemukan oleh Tim Basarnas di ketinggian 2500 meter diatas permukaan laut, Jumat (11/3) kemarin sekitar pukul 17.40 wita. Korban ditemukan dipinggir jurang dengan kondisi badan penuh luka.

Menurut Kasi Ops Basarnas Bali, Gede Darmada korban berada di kedalaman 25 meter dan jaraknya sekitar 500 meter dari Puncak Gunung Agung. Saat ditemukan kemarin, korban kesulitan dievakuasi karena cuaca tidak bersahabat.

- Advertisement -

“Dari kemarin kita kirim tiga pendaki lokal dan korban ditemukan pada sisi tebing, kondisi dilapangan angin kencang dan hujan lebat,kondisi korban alami luka dan bengkak pada kaki,” ujar Darmada kemarin.

Sementara itu, Rina seorang teman Ildar mengatakan Ildar mendaki Gunung Agung tanpa ditemani pemandu pada tanggal 6 Maret 2016. Dia dilaporkan hilang pada 9 Maret 2016, tepat Hari Raya Nyepi,namun Rina baru bisa melaporkan ke Basarnas esok harinya.

“Dia tanggal 9 itu telepon saya dan mengaku kakalu dirinya tersesat. KArena pada saat itu bertepatan nyepi, saya akhrinya melaporkan esok harinya,” ujar Rina.

Tim Basarnas mengaku bahwa Ildar mendaki tanpa mengikuti alur pendakian dan tanpa pemandu. |PW|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts