“Mai Megending Bali” Bersama Poleng

“Mai Megending Bali” Bersama Poleng

Singaraja | “Yen tusing iraga, nyen lakar orain, nak Bali, sing dadi lek mebasa Bali. Ape buin, engsap megending Bali. Mai Megending Bali, sing dadi kimud-kimud megending Bali, ape buin ngorahang sing juari, Mai….mekejang bareng-bareng megending Bali.

- Advertisement -

Itu bait-bait pertama dari lagu Mai Megending Bali milik Poleng Band. Saat ini, Band asal Singaraja ini kini sedang dalam proses penyelesaian sebuah video klipnya. Lagunya cukup nge-beat sejak awal, sangat enak didengar bahkan mampu membuat pendengarnya berjingkrak.

Tak tanggung-tanggung, dalam proses produksi video klipnya, Poleng Band melibatkan sejumlah elemen warga, mulai dari siswa, kumpulan musisi, komunitas, wartawan dan lainnya. Sejumlah elemen warga tersbeut juga menyanyikan lagu Mai Megending Bali.

Intinya, klip dan lagu ini menyampaikan pesan idealismenya terhadap Tanah Bali. Di dalam lagu ini ingin menularkan kepada seluruh elemen warga untuk tidak lupa tentang Bahasa Ibu yakni Bahasa Bali. “Menyanyi lagu Bali juga bagian dari melestarikan Bahasa Bali, Bahasa ibu. Di lagu ini, kita ingin menularkan bahasa kita kepada semua elemen agar tidak lupa akan budaya asli kita,” ujar De Gust vokalis Poleng Band saat shooting klip di sebuah resto di bilangan Jalan Udayana, Singaraja, Minggu (13/3) sore.

Produksi Video klip Poleng Band |Foto : Nova Putra|
Produksi Video klip Poleng Band |Foto : Nova Putra|

Poleng Band yang beranggotakan De Gust sebagai vokalis, Tu Dik , Yan Toro, Tu Ogix, Tu Arix ini memproduksi video klip Mai Megending Bali juga secara indi. Mereka nelum memanfaatkan label besar dibelakang pembuatan produksi video klip dari lagu-lagu Poleng Band.

- Advertisement -

“Kita kerja keroyokan, bareng sama teman-teman lain, yang cinta akan Bahasa Bali, mereka cinta akan pergaulan di lingkungan terdekat mereka dengan bahasa Bali. “ ujarnya.

Sementara Manajer Poleng Band, Narayana Kardian alias Cotex mengaku persiapan pembuatan klip Mai Megending Bali ini memang cukup serius mengingat lagu ini juga sebagai sebuah pesan terhadap orang-orang Bali. Pesan yang ada di dalam lagu ini berupaya supaya tertular ke masyarakat Bali. “Karena itu, kita mengajak sejumlah elemen seperti masyarakat biasa, musisi , siswa dan lainnya untuk dijaak bernanyi di dalam lagu ini. Jadi memang konsepnya sangat dekat dengan pesan dari lagu juga,’ ujar Cotex kemarin.

Lagu Poleng Band juga kini bisa didownlod via intenternet melalui jaringan https://c2lo.reverbnation.com/audio_player/download_song_direct/21982161/3b136f5227b49de4e94d34a1117da5e6.

Kini, Poleng Band berupaya untuk terus konsisten terhadap idelaismenya, mennayikan lagu-lagu berbahasa Bali. |NP|

 

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts