Bupati Minta Percepatan Jalan Short Cut Melalui Menag

Singaraja | Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana meminta kepada Pemerintah pusat untuk mempercepat membangun jalan short cut yang menghubungkan wilayah selatan dan Bali utara. Permintaan ini dilayangkan Bupati melalui Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin saat meresmikan STAHN Mpu Kuturan di Singaraja, Selasa (22/3).

Bupati memberanikan diri langsung meminta ke Menteri Agama karena selama ini jarang ada menteri ke Buleleng. Mumpung  ada menteri, Bupati mengunakan kesempatan ini untuk meminta jalur short cut.

- Advertisement -

“Saya berharap, Pak Menteri agama bisa menyampaikan ke Presiden Joko Widodo, mungkin bisa disampaikan pada saat rapat kabinet supaya jalur short cut bisa dipercepat untuk dibangun. Supaya Pak menteri jika ke Buleleng lagi tidak mabuk karena jalan kelok-keloknya. Soalnya jarang-jarang ada menteri ke Buleleng. Ya pak ya, sampaikan pak ya,” pinta Bupati Buleleng saat memberi sambutan.

Dari permintaan itu, Menteri Agama ternyata langsung mengirim WA kepada Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. “Apa yang disampaikan Pak Bupati kita, saya tadi barusan langsung WA Pak Jonan. Cuma saja belum dijawab,” kata Lukman saat membalas permintaan Bupati.

Lukman mengatakan, Presiden Jokowi sedang melakukan rapat kabinet dengan jajaran menteri dan pejabat eselon di seluruh kementerian.

“Kenapa WA belum dijawab. Begini, Hari ini sebenarnya nyaris tidak bisa datang ke Buleleng, padahal jadwalnya saya yang minta setelah sebelumnya beberapa kali tertunda. Presiden Jokowi mendadak mengundang seluruh menteri dan pejabat eselon ke Istana untuk rapat hari ini.” papar Lukman.

- Advertisement -

Menurut Lukman, apa yang disampaikan oleh Bupati cukup penting bagi kemajuan daerah. Dirinya nanti akan berusaha untuk menyampaikan hal ini kepada Kementerian terkait. |NP|

 

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts