Sampah Sumbat Gorong-gorong Picu Banjir di Jalan Mayor Metra

Singaraja| Jalan Mayor Metra Singaraja, tepatnya dikawasan Kelurahan Liligundi tergenang banjir, Kamis (7/4). Walaupun ketinggian air hanya sebatas mata kaki orang dewasa, namun kondisi tersebut sempat menyebabkan gangguan lalu lintas,.

Pemicu banjir akibat tersumbatnya aliran air oleh sampah yang memenuhi gorong gorong. Hal itu terlihat dari banyaknya sampah yang berserakan dijalan, yang dibawa oleh aliran air yang keluar dari Lubang gorong gorong. Bahkan, air tersebut juga menggenangi halaman beberapa rumah warga di kelurahan Liligundi Kecamatan Buleleng.

- Advertisement -

Krisna salah seorang warga menuturkan, kondisi seperti ini memang kerap terjadi jika hujan turun. Meluapnya air terjadi karena kondisi gorong gorong yang tidak terlalu besar dan tersumbat oleh sampah.

“Memang beberapa kali terjadi banjir kalau hujan turun. Penyebabnya ya karena gorong gorong itu tersumbat sampah, saya tidak tahu persis sampah dari mana, tapi sampah itu penyebabnya,” Ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Putu Sukanasa. Menurutnya selain karena kondisi gorong gorong yang kecil, sampah rumahan yang terbawa aliran air tersumbat karena adanya kabel di gorong gorong yang tidak tertanam.

“ini di gorong gorong kan ada kabel, saya tidak tahu itu kabel apa, tapi yang pasti kabelnya besar besar. Sampah yang dibawa oleh air itu tersangkut di kabel itu, makanya jadinya tersumbat.  Kebetulan saya mantan petugas yang biasa membersihkan gorong gorong,” Jelasnya.

- Advertisement -

Sementara itu, hingga kamis petang, kondisi air masih cukup besar dan belum surut. Dilokasi setempat juga belum terlihat petugas dari instansi terkait yang melakukan penanganan.|RM|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts