The Eden Juarai SBH

Singaraja | The Eden menjuarai grand final Singaraja Band Heroes yang kedua dalam Pekan Apresiasi Seni (PAS), Sabtu (16/4) malam.

Band ini menjadi pilihan penilaian tertinggi dari para dewan juri yang terdiri dari Robi (Navicula), Made Adnyana, Lanang Botak, Rahman Murthana Dan Gustu Brahmanta.  Juara kedua dan ketiga diraih oleh Sunk in The Sea dan The Lion King.

- Advertisement -

Sementara grup band asal Singaraja, Visteria yang sempat memukau penonton dengan atraksi teatrikalnya diawal aksinya harus puas menempati juara harapan 1. Namun anak-anak SMANSA  Singaraja ini telah menjuarai SBH kategori pelajar pada malam sebelumnya.

Aksi Visteria ini juga sempat membuat dewan juri tidak melepas pandangan ketika mereka menyanyikan lagu Keong Racun. Aransemennya cukup apik. Mereka mengaransemen lagu tersebut dari aliran dangdut menjadi rock.

“Saya tidak melepas pandangan dari lagu kedua yang kalian nyanyikan. Aransemennya cukup mengena, bagus sekali. Sangat cocok dengan karakter band kalian,” ujar salah satu Dewan Juri, Made Adnyana.

Dewan Juri lain, Lanang Botax juga sempat merasa tertipu dengan aksi teatrikal Visteria diawal aksi. Mereka menggunakan 3 orang additional player mendatangi panggung dengan menggunakan jubah. Orang-orang yang berjubah ini hanya diam memabwa gitar dan bass dengan diiringi gebukan drum yang penuh semangat.

- Advertisement -

Dan tiba-tiba saja, pemain aslinya, yakni sang volais, gitaris dan bassis datang ke panggung dengan menggebuk tiga alat musik perkusi itu.  Jadilah instrument yang terdengar cukup heroik.

“Saya kira, mereka itu pemainnya. ternyata saya tertipu oleh aksi teatrikal kalian. Sukup bagus,” papar lanang.

Mereka yang menjauari SBH kategori umum ini berhak untuk membawa uang tunai Rp.20 juta. Begitupun juara yang lainnya mendapatkan hadiah dan uang pembinaan dari pihak panitia. Secara keseluruhan, hadiah akan diserahkan pada malam penutupan Hiburan Rakyat – Pekan Apresiasai Seni, Minggu (17/4).

Ketua Panitia Penyelenggara SBH, Cok Aditya mengungkapkan pihaknya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung gelaran bergengsi bidang musik ini. Apalagi, SBH kedua saat ini mengundang peserta dari seluruh kota di Bali. |NP|

Pemenang Singaraja Band Heroes 2
Juara I : The Eden
Juara II : Sunk In The Sea
Juara III : The Lion King
Harapan I : Visteria
Harapan II : Ketika Petir Menyambar
Harapan III : Lion Heart
Gitaris tebaik : The Eden
Drummer terbaik : The Eden
Vokalis terbaik : Sunk In The Sea
Basis Terbaik : Black Box
Keyboris terbaik : Lion King
Juara Favoritmu : Dorayaki

Parade Foto :

SBH malamSBH malam2sbh malam3sbh malam 4

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts