PAS Ditutup Dengan “Megoak-goakan” Secara Meriah

Singaraja | Penutupan Pekan Apresiasi Seni (PAS) ditutup secara meriah. Sejumlah hiburan digelar dalam penutupan ini termasuk aksi dari grup band asal Buleleng AKE BULELENG yang digawangi langsung oleh musisi Gde Kurniawan.

Aksi panggung AKE BULELENG begitu mempesona penonton, apalagi ketika melantunkan lagu Megoak-goakan. Megoak-goakan ini adalah permainan tradisional khas Buleleng yang digaungkan oleh Ki Barak Panji Sakti di jaman dulu.

- Advertisement -

Alunan nada Megoak-goakan sangat menghentak dan mudah dicerna. Lagu ini secara tidak langsung melambungkan nama permainan khas tradisional Buleleng.

Group Band Ake Buleleng yang membawakan lagu ‘Megoak-goakan’ dengan memasang empat vokalis sekaligus, diantaranya, Yoga, Andik, Agus Jrink dan Pande Unyil. Empat vokalis ini telah lama bergelut dalam dunia music Indi di Buleleng.

Selain empat vokalis, Ake Buleleng diperkuat Gede Kurniawan sebagai gitarisnya dan Ngurah Noky mebesut bass serta Budi Kurniawan sebagai drummer.

Pekan Apresiasi Seni (PAS) yang diadakan di lapangan Bhuana Patra untuk menyambut hari ulang tahun Kota Singaraja ke-412 telah usai, ditutup langsung oleh Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra.

- Advertisement -

Event yang berlangsung selama 10 hari dimulai pada tanggal 8 april sampai 17 April 2016 menggelar sejumlah agenda seperti Kuliner, Expo kerajinan dari pelaku UMKM Buleleng, Pameran Pertanian , Pameran Otomotif dan yang lain. Hiburan-hiburan juga digeber sejak awal PAS Dibuka secara resmi oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana.

Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra mengungkapkan PAS adalah wadah untuk masyarakat Buleleng untuk berbaur dan melakoni aktifitas mulai dari seni, budaya, serta mendukung transaksi ekonomi dari masyarakat secara langsung sehingga sejumlah pameran digelar.

“Ini merupakan wadah bagi masyarakat Buleleng untuk menampilkan potensi seni dan budaya yang dimiliki. Dampaknya juga bisa terhadap perputaran ekonomi. Jadi cukup bagus, dan mudah-mudahan tahun depan bisa lebih baik lagi dari sekarang,” ujarnya.

Dalam penutupan tersebut dilakukan juga pemberian hadiah kepada para pemenang lomba yang diadakan saat PAS berlangsung. Lomba tersebut adalah lomba Tari kreasi antar SMA/SMK, lomba Janger antar SMA/SMK, lomba Paduan Suara PKK antar Kecamatan Sekabupaten Buleleng, lomba Baleganjur, lomba band antar SMA/SMK, dan Lomba Busana Pecalang.|NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts