199 Warga Miskin Tejakula Dapatkan Bantuan PKH

Singaraja | Sebanyak 199 warga miskin di Kecamatan Tejakula, mendapatkan bantuan dana Program Keluarga Harapan (PKH). Pemberian bantuan secara tunai ini diberikan secara simbolis oleh wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra di Balai Desa Windu Sabha Budaya, Desa Tejakula, Rabu (20/4).

Pencairan dana PKH tahap pertama di tahun 2016 ini sudah mulai dilakukan sejak Selasa kemarin, dan diluncurkan secara besar-besaran di Gedung Mr. Ketut Pudja, Pelabuhan Buleleng oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana. Pencairan dilakukan secara terjadwal di masing-masing kecamatan. Bantuan dana PKH ini bersumber dari Kementerian Sosial RI.

- Advertisement -

Kepala Dinas Sosial Buleleng Gede Komang mengatakan untuk di Kecamatan Tejakula. Program ini baru bisa menyasar 199 keluarga miskin dan itu diberikan dana dengan total bantuan yang dicairkan sebesar Rp.202.877. 500.

Nilai bantuan yang diterima bervriasi, minimal sebesar Rp 750.000 hingga Rp 1.250.000. Dana ini mesti digunakan untuk kepentingan pendidikan dan kesehatan.

Oleh sebab itu, system abesnsi yang diterapkan juga sangat ketat. Tim Pendamping warga peserta melakukan pengawasan terhadap tingkat kehadiran anak-anak di dari peserta PKH di skeolah masing-masing, serta pengawasan tehradap tingkat kehadiran posyandu.

Di sisi lain, Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra mengklaim Pemerintah Kabupaten Buleleng berhasil menurunkan tingkat kemiskinan sampai 32, 16 persen selama empat tahun.

- Advertisement -

Penurunan angka kemiskinan itu berdasarkan hasil verifikasi dan validasi data kemiskinan yang telah dilaksanakan dari bulan Juni sampai akhir Desember 2015 oleh Dinas Sosial Kabupaten Buleleng. |NP|

 

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts