Pendaftaran Ditutup, Timsel Jaring 17 Calon Panwaslih Buleleng

Singaraja| Pendaftaran untuk seleksi calon Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) Pilkada Buleleng resmi ditutup Selasa (19/4). Tercatat, ada 17 orang yang mendaftar sebagai calon Panwaslih Buleleng.

Dari 17 orang yang mengajukan pendaftaran untuk mengikuti seleksi Panwaslih Pilkada Buleleng 2017, masih ada beberapa orang pelamar yang belum melengkapi pemberkasan. Tim Seleksi memberikan waktu selama empat hari kedepan bagi para pelamar untuk bisa melengkapi berkas.

- Advertisement -

“Kami masih melakukan verifikasi terhadap legalitas kelengkapan berkas para pelamar. Karena dari 17 pelamar tersebut beberapa diantaranya belum melengkapi persyaratan, diantaranya berupa legalitas ijasah dan kelengkapan persyaratan tidak pernah dijatuhi pidana penjara dengan ancaman maksimal 5 tahun atau lebih,” Jelas Ketua Timsel Panwaslih Pilkada Buleleng Gede Made Metera.

Menurut Gede Made Metera, Setelah dilakukan verifikasi terhadap pemberkasan para pelamar, hasil verifikasi itu akan diumumkan tanggal 26 April 2016 mendatang, bagi para pelamar yang dinyatakan lulus persayaratan asministrasi, untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

“Setelah pengumuman itu masyarakat diberikan kesempatan untuk menyampaikan tanggapan terhadap para calon yang dinyatakan lulus. Tanggapan dapat disampaiakn melalui surat atau melalui email dengan alamat [email protected],” Imbuhnya.

Sesuai dengan rencana kerja Timsel Panwaslih Pilkada Buleleng 2017, tes tertulis akan dilaksanakan tanggal 1 Mei 2016 bertempat di Kampus Universitas Panji Sakti Singaraja. Sementara tes wawancara akan dilaksanakan tanggal 3 Mei 2016 mendatang untuk menentukan enam besar. |RM|

- Advertisement -

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts