Srikandi PDIP Gelar Donor Darah Untuk Penuhi Kekurangan

Singaraja | Hari Kartini, hari yang sangat bersejarah bagi Indonesia khususnya Perempuan Indonesia. Banyak cara yang dilakukan untuk memberi penghormatan terhadap Jasa R.A Kartini.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bali melakukan kegiatan sosial berupa aksi donor darah. Donor darah yang diprakarsai oleh Perempuan Sarinah PDIP Buleleng ini dipusatkan di Lapangan Taman Kota Singaraja, Jumat (22/4) lalu. Perempuan Sarinah PDIP merupakan istri anggota DPRD Bali, DPRD kabupaten dan kota, istri Bupati/Wakil Bupati serta istri Wali Kota/Wakil Wali Kota dari PDIP.

- Advertisement -

Kegiatan sosial donor darah ini dihadiri Ketua DPC PDIP Kabupaten Buleleng, Putu Agus Suradnyana, S, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna, SH,  Wakil Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG, anggota DPRD Kabupaten Buleleng fraksi PDIP, kader PDIP Kabupaten Buleleng, para simpatisan dan masyarakat

Kegiatan sosial donor darah kali ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Buleleng, RSUD Kabupaten Buleleng dan juga perwakilan BPJS Kesehatan Kabupaten Buleleng. Donor darah ini tidak hanya mengundang para kader tapi juga mengundang dan mengajak masyarakat luas untuk menyumbangkan darahnya.

Menurut Ketua Panitia Kegiatan Sosial Donor Darah ini, Ny. Ayu Wardhany Sutjidra, kegiatan ini merupakan kegiatan sosial untuk menyambut Hari Kartini tahun 2016. Selain itu, kegiatan sosial donor darah ini untuk menambah persediaan darah di PMI Kabupaten Buleleng.

“Ya kami ajak semua masyarakat untuk ikut donor darah ini. Donor darah ini sangat perlu untuk memenuhi kebutuhan darah dan juga untuk mengantisipasi kekurangan stok kantong darah di Buleleng,” ungkap Ayu Wardhany Sutjidra.

- Advertisement -

Dalam kegiatan sosial donor darah ini, Perempuan Sarinah PDIP Buleleng yang bekerjasama dengan PMI Cabang Buleleng menargetkan 300 kantong darah dari masyarakat yang mendonor. Untuk menutupi kekurangan cadangan kantong darah sebesar di Kabupaten Buleleng.|NP|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts