Nasdem Jatuhkan Pilihan ke PAS

Singaraja | Partai Nasional Demokrat (Nasdem) akhirnya menjatuhkan pilihan calon kepala daerah kepada pasangan Putu Agus Suradnyana – Nyoman Sutjirda (PASS) untuk diusung pada Pilkada Buleleng 2017 nanti. Rekomendasi DPP Partai Nasdem tertuang dalam suratnya bernomor 114 – SI/DPP Nasdem/1V/2016 perihal rekomendasi.

Kini, Pasangan PAS-Sutjidra sedang menunggu rekomendasi secara resmi dari induk partainya DPP PDIP. Sampai saat ini, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri belum mengumumkan secara resmi siapa yang bakal diusung dalam Pilkada Buleleng.

- Advertisement -

Rekomendasi Partai Nasdem ini dibacakan dan diserahkan langsung oleh Ketua DPW Partai Nasdem Bali Ida Bagus Gunastawa di Sekretariat DPW Partai Nasdem Bali, Selasa (26/4).

Gunastawa berpendapat terkait dengan dukungan Nasdem kepada PAS merupakan pertimbangan yang matang dalam menentukan calon kepala daerah sesuai dengan kebutuhan masyarakat Buleleng.

“Sejak awal kami memposisikan diri untuk melihat apa dan siapa yang sebenarnya dibutuhkan oleh masyarakat Buleleng. Masyarakat Buleleng butuh pemimpin yang dekat dengan rakyat, bisa membantu dan memotivasi rakyat untuk mencanangkan keberlangsungan program pemerintah,” papar Gunastawa.

Gunastwa optimis rekomendasi ini tidak salah tempat karena pihaknya berkeyakinan bahwa PASS adalah sosok pemimpin yang dibutuhkan masyarakat Buleleng.

- Advertisement -

Sementara itu, Putu Agus Suradnyana, kader PDIP yang juga petahana Bupati Buleleng cukup mengapresiasi rekomndasi itu. PAS mengaku selama ini tidak pernah merayu Nasdem untuk mengeuarkan rekomendasi.

“Saya cukup mengapresiasi karena telah dipercaya oleh Partai Nasdem secara iklas. Itu yang terpenting. Saya tidak pernah merayu tapi justru mendengar dari media bahwa Nasdem sedang menjajagi tokoh yang layak. Saya hanya menunggu ternyata benar saja rekomendasi ini dijatuhkan untuk saya,” papar Agus Suradnyana.

Kata Agus, Rekomendasi ini cukup rasional karen Nasdem juga berkeinginan menjaga Pilkada Buleleng berjalan dengan baik, bergembira, aman dan tentram.

“Rekomendasi ini adalah amunisi yang sangat luar biasa, dan tentu akan lebih memberikan dorongan untuk memenangkan pemilihan nanti,” katanya.

Agus berharap jika suatu saat memenangkan pemilihan maka Nasdem juga harus ikut mengawal program-program yang akan dijalankan pemerintahannya.

Agus mengaku selama ini, dirinya sudah cukup baik dan sesuai dengan aturan yang ada dalam menjalankan roda pemerintahan. Walaupun sejumlah elemen diakuinya sedang merongrongnya dengan berbagai isu korupsi.

“Ya saya santai saja, mereka menjelekkan saya ya itu jadi urusan mereka. Saya sih mengurus urusan saya dan realistis saja,” kata Agus.

Agus memaparkan program-program yang dicanangkannya sudah berjalan dengan baik. Tahun depan, Agus memastikan akan menyelesaikan sisa-sisa infrastruktur jalan yang mengalami kerusakan dan belum diperbaiki. “Semua kualitas hotmik, jika daerahnya lembab kita gunakan betoninsasi supaya lebih kuat,” ujarnya.

Saat ini, era PAS Sutjidra juga sedang membangun Instalasi Rawat Darurat (IRD) cukup besar beserta kelengkapan alat kesehatannya (Alkes). Pembangunan IRD ini dibiayai dari APBD Kabupaten Buleleng. Selain itu, RS Pratama juga sedang dibangun di wilayah Kecamatan Seririt.

“Yang jelas sudah semakin baiklah. Penurunan angka kemiskinan juga sampai 32 persen. Pertumbuhan ekonomi kita juga tinggi dibandingkan daerah lain di Bali. PAD dari 112 milyar meningkat tiga kali lipat.” pungkasnya.

Penyerahan Rekomendasi selain dihadiri oleh Petinggi DPW Nasdem Bali, PAs dan Nyoman Sutjidra juga didampingi oleh sekretaris DPC PDIP Buleleng, Gede Supriatna yang juga Ketua DPRD Buleleng.  |NP|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts