Kepala Desa Diminta Manfaatkan Internet Untuk Promosi Desa

Potensi yang dimiliki oleh Desa di kabupaten Buleleng tentunya sangat beragam. Mulai dari seni, Budaya dan kekayaan alam sangat banyak ditemukan di Buleleng. Sejak kepemimpinan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST dan Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG potensi desa mulai digali perlahan.

Seni dan budaya di Buleleng yang dulunya tenggelam, sekarang mulai dikembangkan lagi. Perbaikan sektor ekonomi masyarakat Buleleng juga menjadi prioritas utama bagi Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Buleleng. Mulai dari perbaikan infrasturuktur jalan yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat di desa menjual hasil perkabunan dan peternakan.

- Advertisement -

Bukan hanya itu, sektor kelautan juga sangat diperhatikan. Bupati Suradnyana selalu meminta kepada Kepala Desa untuk selalu bersinergitas dalam pembangunan desanya. Ia pun selalu berpesan agar Kepala Desa selalu aktif untuk mengembangkan potensi desa yang dimiliki. Hal serupa disampaikan Bupati Suradnyana saat membuka penilaian Lomba Desa/Kelurahaan tingkat Kabupaten Buleleng di Desa Penyabangan, Kecamatan Gerokgak, Rabu (27/4). Mengetahui potensi Desa Penyabangan lebih berada di sektor laut dan perikanan, Bupati Suradnyana meminta Kepala Desa Penyabangan untuk melakukan maping.

Menurutnya, potensi kelautan dan perikanan di Desa Penyabangan masih bisa dikembangkan. Bupati Suradnyana mengintruksikan Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) untuk memasang Wifi di setiap Kecamatan. Dengan memanfaatkan teknologi internet, Ia meyakini desa lebih mudah mempromosikan potensi desanya.

“Kepala Desa harus memanfaatkan internet untuk mempromosikan potensi desanya, nanti dari Kominfo akan memasang wiffi agar bisa terjangkau keseluruh desa. Internet sangat membantu untuk pemasaran, mencari informasi bahkan kita bisa melakukan jual beli online melalui internet itu,” katanya.

Melihat banyaknya perusahaan yang bergerak di sektor perikanan di Desa Penyabangan, Bupati Suradnyana menegaskan , perusahaan harus bisa memberikan dampak kesejahteraan kepada masyarakat sekitar. Ia pun mengintruksikan kepada Dinas Kelautan dan Perikanan (Diskanla) untuk mencabut ijin jika ada perusahaan tidak menerima warga Desa Penyabangan menjadi karyawannya.

- Advertisement -

“Di Desa ini sangat berpotensi di sektor perikanan, disini juga banyak ada perusahaan yang bisa kita ajak untuk bekerjasama agar masyarakat bisa bekerja disana. Saya sudah intruksikan kepada Diskanla untuk mencabut ijin jika perusahaan tersebut tidak bisa memberikan dampak kesejahteraan bagi masyarakat setempat,” tegasnya. |ADV – Rilis Humas Buleleng|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts