Hanura Buleleng Putuskan Usung PASS

Singaraja| Pasangan Petahanan Putu Agus Suradnyana dengan Nyoman Sutjidra nampaknya mulai menarik perhatian satu persatu Partai Politik di Kabupaten Buleleng, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Buleleng tahun 2017 mendatang.

Betapa tidak, setelah beberapa waktu lalu Partai Nasdem memutuskan untuk mengusung Paket PAS-Sutjidra, kini pasangan incumbent tersebut juga akan diusung DPC Partai Hanura Kabupaten Buleleng, dalam Pilkada Buleleng 2017 mendatang.

- Advertisement -

Menurut Ketua DPC Hanura Kabupaten Buleleng Ketut Wirsana, DPC Hanura Buleleng dan DPD Hanura Bali sudah sepakat dan menentukan sikap untuk mengusung PAS-Sutjidra dalam Pilkada mendatang. Hanya saja, kini masih menunggu keputusan dari DPP.

“Kami di DPC Hanura Buleleng dan di DPD Hanura Bali sudah sepakat dan bersikap untuk mengusung pasangan incumbent, namun ini belum menjadi keputusan. Penentuan sikap ini sudah kami tindak lanjuti dengan bersurat ke Pusat. Untuk keputusannya bagaimana, kami masih menunggu keputusan DPP,” jelas Wirsana.

Sikap untuk memberikan dukungan dengan mengusung Paket PAS-Sutjidra itu dilakukan lantaran melihat hasil kerja yang selama ini sudah berjalan dan dirasakan cukup berhasil. Bahkan Ketua Umum Partai Hanura juga memberikan signal untuk memberikan dukungan terhadap pasangan Incumbent di Buleleng.

“Pertimbangannya karena selama ini kita lihat program pembangunan sudah cukup berhasil, walaupun masih ada beberapa catatan. Apalagi memang Ketua Umum kami juga memberikan signal untuk mengusung pasangan Incumbent ini dengan mengintruksikan untuk mendukung pemerintahan dimasing masing daerah,” tegasnya.

- Advertisement -

Disisi lain, DPC Hanura Kabupaten Buleleng sendiri telah melakukan penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati sejak bulan april lalu. Hanya saja, hingga pendaftaran ditutup Senin (9/5) hanya ada satu nama yang mendaftarkan diri atas nama Kadek Doni Riana sebagai Bakal Calon Wakil Bupati.

Ketut Wirsana yang juga Ketua Komisi IV DPRD Buleleng menambahkan, meskipun sepakat untuk mengusung paket PAS-Sutjidra, nama Kadek Doni Riana yang mendaftar sebagai bakal Calon Wakil Bupati Buleleng tetap diajukan ke DPP Hanura.

“Kami kan sudah bersurat ke DPP, di surat itu tentu nama pak Dony tetap diajukan. Sekarang kan DPP saja yang memutuskan,” Imbuhnya.

DPC Hanura Buleleng menegaskan bahwa partai besutan Wiranto ini bukan sekdar mendukung tetapi akan mengsung pada Pilkada Bueleng, sama seperti Partai Nasdem yang seelumnya telah mendeklarasikannya. |RM|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts