Nelayan Hilang, Hanya Ditemukan Perahu Saja

KTP milik Made Darsana. Dia menghilang saat melaut untuk mencari ikan. |Foto ; Istimewa|
KTP milik Made Darsana. Dia menghilang saat melaut untuk mencari ikan. |Foto ; Istimewa|

Singaraja | Seorang nelayan, Made Darsana warga Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula hilang saat melaut. Warga hanya menemukan perahu miliknya saja diatas perairan di wilayah Desa Pacung. Tim dari Basarnas Buleleng masih berupaya melakukan pencarian sampai saat ini.

Made Darsana diperkirakan hilang diperairan Bondalem Kamis , (12/5) siang hari. Sementara perahunya ditemukan ditengah perairan sekitar dua mil dari bibir pantai Desa Pacung, Kecamatan Tejakula.

- Advertisement -

Menurut keterangan keluarganya, Ketut Pujaya, Made Darsana berangkat melaut sejak pagi hari, dan biasanya sudah kembali siang harinya. Cuaca memang sedang tidak bersahabat saat korban turun ke laut.

”Keponakan saya ini hilang sejak kemarin siang dan perahunya ditemukan di wilayah pacung, saya langsung lapor ke polisi dan sudah diteruskan ke Basarnas,” ujar Pujaya.

Pihak keluarga berharap besar korban bisa ditemukan dalam keadaan selamat. Tim Basarnas Buleleng bersama sejumlah masyarakat ikut melakukan pencarian dan penyusuran di sepanjang wilayah perairan Bondalem dan Desa Pacung.

Kepala SAR Buleleng, Anak Agung Alit Supartana mengatakan pencarian korban dengan menggunakan ruber boat serta satu unit kapal yang diturunkan dari Pelabuhan Celukan Bawang. Penyusuran dilakukan di sepanjang wilayah perairan Bondalem dan Pacung

- Advertisement -

”Kita sudah lakukan pencarian korban di barat. Ada petunjuk BMKG Denpasar bahwa angin dan gelombang menuju kebarat sehingga kami melakukan penyusuran di wilayah barat. “ ungkap Alit Supartana. Diduga kuat, korban menghilang saat gelombang laut dan angin kencang sedang terjadi |PW|

 

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts