UST Buleleng Diikuti 12 Ribu Siswa

Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra memantau pelaksanaan Ujian Sekolah Terintegrasi (UST) |Foto : Nova Putra|

Singaraja | Ujian Sekolah Terintegrasi (UST) di Kabupaten Buleleng Di ikuti sebanyak 12.215 siswa. UST akan menunjukan tingkat keberhasilan guru dalam mengajar, disamping menggambarkan tingkat kepandaian dan keberhasilan siswa dalam belajar. Demikian diungkapkan Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG saat memantau pelaksanaan UST di Buleleng, Senin (16/5).

Wabup Sutjidra  melakukan pemantauan langsung pelaksanaan  UST di dua sekolah berbeda yakni di SDN 1 Banjar Tegal dan SDN 125 Banyuasri. Sutjidra ingin memastikan pelaksanaan UST tahun ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan.

“Kita melihat pembagian ujiannya apakah ada masalah atau tidak, syukurnya semua berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Sutjidra menekankan agar  para pengajar bisa membuat siswanya berprestasi. Para pengajar sangat berperan dalam menciptakan siswa yang berprestasi dengan tehnik mengajar yang lebih kreatif.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd mengatakan secara teknis peserta UST di Buleleng diikuti sebanyak 12.215 siswa. Tidak ada naskah ujian yang kurang. UST di hari pertama berjlan dengan lancar.|NP|