Perupa Buleleng Gelar Pameran di PKB Buleleng

Singaraja | Komunitas Perupa Buleleng akan menggelar pameran dalam Pesta Kesenian Bali (PKB) Kabupaten Buleleng, di Pelabuhan Buleleng, 27 – 30 Mei 2016 mendatang.

Untuk persiapannya, sejumlah Perupa Buleleng dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Buleleng, Nyoman Sutrisna telah melakukan peninjauan lokasi yang akan digunakan sebagai stan pameran di gedung-gedung tua.

- Advertisement -

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Buleleng, Nyoman Sutrisna mengatakan ini sebuah terobosan untuk pagelaran PKB Kabupaten Buleleng. Potensi yang dimilik oleh Buleleng harus ditunjukkan kepada khalayak masyarakat Buleleng, termasuk potensi seni rupa dari para perupa handal yang dimiliki oleh Buleleng.

Hal ini juga terkait dengan berbagai masukan dari masyarakat yang menginginkan adanya pameran seni rupa, serta menunjukkan potensi lainnya. “Mendengar masukan dari berbagai komponen masyarakat, kita perlu untuk mengajak para Perupa Buleleng untuk menggelar pamerandan Saya bersyukur mendapat respon positif juga dari para Perupa Buleleng” jelas Sutrisna.

Koordinator  Komunitas Perupa Wayan Sudiarta mengaku sangat bangga mendapat kesempatan tampil pada pameran PKB tahun ini. Langkah yang dilakukan oleh Kadisbudpar Buleleng merupakan terobosan untuk memberikan warna tersendiri dalam PKB Buleleng tahun ini.

Rencana untuk menggunakan gedung tua di Pelabuhan Buleleng juga dinilai tepat karena mempunyai nilai-nilai historis cukup kuat tentang perjalanan sejarah Singaraja.

- Advertisement -

“Kami selaku perupa sangat bangga dan bahagia dilibatkan dalam kegiatan PKB tahun ini. Kami bersama teman-teman perupa Buleleng akan menampilkan karya terbaik kami untuk memebrikan kesan pada PKB tahun ini,”papar Sudiarta.

Untuk menyempurnakan pameran itu, para Perupa Buleleng akan mempersiapkan secara baik supaya pameran ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat Buleleng. |NP|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts