Panwaslih Buleleng Sudah Terpilih, Besok Dilantik

Singaraja | Anggota Pengawas Pemilihan Pilkada Buleleng sudah terpilih, dan pelantikan rencananya akan dilaksanakan pada Kamis (19/5) di Gedung Laksmi Graha.

Tiga nama yang terpilih yakni Ketut Ariyani, Gede Sugi Ardana dan Abu Bakar. Dua nama yakni Ketut Ariyani dan Gede Sugi Ardana adalah orang-orang yang sudah berpengalaman dalam proses Pemilu dan Pilkada.

- Advertisement -

Ariyani sosok perempuan pengusaha sempat berturut-turut menjadi anggota dan ketua Panwas Buleleng dalam perhelatan Pemilu dan Pilpres serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali. Begitupun Gede Sugi Ardana. Sementara Abu Bakar juga pernah terlibat dalam proses pengawasan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah di tingkat kecamatan.

Sebelum terpilih, ketiganya melalui proses seleksi secara bertahap dan diakhiri dengan uji kelayakan atau Fit and Propertest.  “Tiga orang yang terpilih ini harus segera bekerja, karena tahapan Pilkada Buleleng sudah dimulai, terpilihnya tiga anggota ini berdasarkan hasil seleksi dan juga kajian yang lami lakukan termasuk melihat pengalaman dalam pemilu sebelumnya” ungkap Ketua Bawaslu Bali, Ketut Rudia, Rabu (18/5/2016).

Setelah resmi dilantik, ketiga anggota Panwaslih Buleleng ini akan menggelar rapat pleno untuk menentukan struktur organisasi keanggotaan Panwaslih Buleleng.

Bawaslu Provinsi Bali berharap anggota Panwaslih Kabupaten Buleleng yang terpilih menunaikan tugas secara profesional dan indepanden serta berintegritas. Panwaslih memiliki peran strategis dalam proses pemilihan kepala daerah sehingga alam demokrasi terjaga dengan baik. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts