Temuan Bayi Gegerkan Pasar Jagaraga

Singaraja | Temuan seorang bayi menggegerkan suasana di Pasar Jagaraga, Desa Jagaraga, Kecamatan Sawan, Jumat (3/6) pagi hari tadi. Bayi itu ditemukan berada diatas mobil DK 4971 UX yang sedang terparkir disekitar pasar desa dan ditutupi terpal.

Untuk sementara, Dinas Sosial Kabupaten Buleleng telah mengambil dan merawat bayi ini sementara pihak kepolisian masih melakukan pencarian siapa orang tua dan pelaku yang meninggalkan bayi ini di Pasar Desa Jagaraga.

- Advertisement -

Bayi berjenis kelamin laki-laki, dengan panjang 42 cm, berat 2,4 kg, lingkar kepala 32 cm, lingkar dada 31 cm dan panjang tali pusar 39 cm ditemukan pertama kali oleh Nyoman Somarini (55) warga Dusun Celuk Desa Jagaraga.

Dari temuan itu, Somarini bersama warga lainnya akhirnya melaporkan ke Ketua PEcalang Desa Ketut Wisnu hingga kahirnya dibawa ke bidan desa.

Kapolsek Sawan, AKP KEtut Mustiada mengatakan sejumlah warga sudah didengarkan kesaksiannya oleh pihak kepolisian. Sampai saat ini, kasus ini masih dalam penyelidikan intensif. Polisi masih mencari siapa orang tua dan pelaku pembuangan bayi ini.

“Beberapa orang sudah kita dengarkan keterangannya, untuk sementara kita masih selidiki,” ungkap Kapolsek Sawan, AKP. Made Mustiada.

- Advertisement -

Berdasarkan informasi, diduga kuat bayi laki-laki itu sengaja ditinggalkan oleh ibu kandungnya di sekitar Pasar Desa Jagaraga dan polisi sendiri masih berupaya untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan atas temuan bayi tersebut. |NP|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts