Tekan Angka Lakalantas, Maksimalkan Peran Babinkamtibmas

Singaraja| Upaya untuk menekan angka lakalantas di kabupaten Buleleng terus dilakukan Jajaran Polres Buleleng. Salah satunya dengan memaksimalkan peran dari Babinkamtibmas yang ada di Kabupaten Buleleng.

Hal itu terungkap dalam sosialisasi yang dilakukan Kasat Lantas Polres Buleleng AKP I Gede Sumadra Khertiawan didampingi Kasat Binmas AKP I Wayan Sartika. Sosialisasi tentang Laka Lantas dan prosedur penerbitan SIm yang berlangsung jumat (10/6) di Wantilan Arya Damar Mapolres Buleleng itu, diikuti 148 babinkamtibmas Polres Buleleng.

- Advertisement -

Kepala Satuan lalu Lintas Polres Buleleng I Gede Sumadra Khertiawan menjelaskan, babinkamtibmas merupakan ujung tombak dari upaya untuk pencegahan dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di kabupaten Buleleng. Mengingat Babinkamtibmas nantinya bisa bersentuhan langsung kepada masyarakat.

“Kalau berbicara peran, Babinkamtibmas ini bisa bersentuhan langsung dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang ada di desa hingga ke pelosok Desa. Sehingga melalui sosialisasi itu semua masyarakat bisa sadar dan bisa saling menghargai terhadap pengendarai lain,” jelasnya.

Dalam sosialisasi yang diberikan langsung kepada masyarakat, Babinkamtibmas bisa memberikan hal yang paling mendasar terutama tentang bagaimana cara untuk tertib berlalu lintas di jalan.

“Inilah peran Babinkamtibmas yang harus dimaksimalkan, bagaimana bisa memberikan pemahaman tentang keselamatan, ketertiban berlalu lintas di desa binaannya masing masing juga terkait edukasi pendidkan pelayanan publik tentang disiplin berlalu lintas,” Imbuh Kasat Lantas I Gede Sumadra Khertiawan. [RM]

- Advertisement -

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts