Buleleng Akan Beradu di FLS2N Nasional

Singaraja, koranbuleleng.com, Sejumlah Pelajar SMK se-Buleleng torehkan prestasi dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Propinsi Bali, di Denpasar pada 15 – 17 Juni 2016 lalu. Kegiatan ini diikuti seluruh siswa SMK negeri dan swasta se-Provinsi Bali.  Kontingen Buleleng yang diwakili oleh pelajar SMK se-Buleleng ini menyabet prestasi hampir di seluruh lomba yang digelar.

Kontingen Kabupaten Buleleng berhasil menorehkan prestasi di semua bidang yang dilombakan, SMK N 1 Kubutambahan meraih Juara 1 Vokal Group, SMK N 1 Singaraja meraih Juara 1 Lomba Cipta dan Baca Puisi, SMKN II Singaraja meraih Juara 3 Gitar Klasik,  SMKN III Singaraja meraih Juara 1 Film Pendek, Juara 3 menyanyi Solo, Juara 3 tulis dan baca Cerpen

- Advertisement -

“Pada pelaksanaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Bali Tahun 2016 yang dilaksanakan dari tanggal 15 – 17 Juni di Adhijaya Hotel Sunset Road Kuta, kontingen Kabupaten Buleleng yang terdiri siswa perwakilan dari masing-masing SMK N di Buleleng berhasil menyabet juara hampir di setiap bidang yang dilombakan,” ungkap Kepala SMK N 3 Singarja, Drs. I Nyoman Suastika, M.Pd yang pelajarnya ikut mewakili dalam kontingen Buleleng, Senin, 20 Juni 2016.

Dia pun mengatakan, Festival ini dihelat  sebagai ajang unjuk prestasi para siswa SMK se-Bali. Disamping itu juga untuk meningkatkatkan kompetensi siswa sesuai bidang keahliannya. Itu diyakini akan mampu menjadikan par apelajar ini menjadi warga negara yang berkualitas.

Untuk SMK 3 Singaraja, keikutsertaan sekolah ini untuk yang pertama kali. SMKN 3 Singaraja ditunjuk bersama SMK lain di Buleleng untuk mewakili Kabupaten Buleleng. Biaya yang dikeluarkan saat kegiatan itu sendiri, menurut Nyoman Suastika, berasal dari dana sekolah dan telah mendapat dukungan penuh dari pihak komite SMK Negeri 3 Singaraja.

Hal senada juga diungkapkan Dra. Made Seni Andari, yang merupakan tim pendamping lomba kontingen Kabupaten Buleleng. Festival kali ini diakuinya banyak terdapat peningkatan, baik dari segi kuantitas maupun kualitas kegiatan.

- Advertisement -

“Ini terlihat dari antusias peserta (siswa) saat mengikuti setiap bidang lomba dan selisih perolehan nilai yang tidak terlalu jauh antara satu tim dengan yang lainnya atau antara individu yang satu dengan yang lainnya,.” terangnya.

Dengan hasil ini, bagi para peserta yang berhasil mencatatkan diri sebagai juara pertama dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Bali Tahun 2016 ini secara otomatis lolos mewakili Provinsi Bali ke tingkat nasional yang menurut rencana digelar pada bulan Juli 2016 mendatang. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts