Khawatir Vaksin Palsu Beredar di Buleleng, Pemerintah Sisir Penyedia

Singaraja, koranbuleleng.com, khawatir vaksin palsu beredar di Kabupaten Buleleng, pemerintah setempat melakukan penyisiran ke sejumlah penyedia vaksin. Sejauh ini, belum ditemukan adanya penyebaran vaksin palsu.

Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra menjelaskan penyisiran sudah dilakukanoleh Dinas Kesehatan kabupaten Buleleng bersama tim yang dibentuk. Sejumlah penyedia yang disisir yakni rumah sakit, puskesmas, serta praktek dokter serta pelayanan bidan di pedesaan.

- Advertisement -

Karena itu, masyarakat Buleleng diimbau untuk tidak khawatir terkait penyebaran vaksin palsu di Buleleng. Namun jikapun masyarkat menemukan indikasi adanya penyebaran vaksin palsu, agar segera melaporkan kedinas terkait.

“Hasil penelusuran, semua vaksin yang disedikan dikantong-kantong pelayanan itu adalah asli. Saya pastikan tidak ada (vaksin palsu,red), karena kami sudah ambil langkah-langkah, dimana Dinas Kesehatan sudah turun ke tempat-tempat pelayanan kesehatan, tidak ditemukan ada peredaran vaksin palsu,” terang Wabup Sutjidra usai rapat paripurna di gedung DPRD buleleng, Senin 27 Juni 2016.

Sutjidra yang juga dokter spesialis kandungan ini memastikan bahwa selama ini

pemesanan vaksin d sejumlah rumah sakit dan puskesmas terpusat di Dinas Kesehatan, terkecuali vaksin khusus yang disediakan oleh dokter praktek.

- Advertisement -

Beberapa hari terakhir, Indonesia memang dihebohkan dengan penangkapan pasangan suami istri yang diduga sebagai pembuat vaksin palsu. |NP|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts