Warga Miskin di Sulanyah dan Pengastulan Digelontor Sembako

Singaraja, koranbuleleng.com, Sejumlah warga miskin di Desa Sulanyah dan Desa Pengastulan, Kecamatan Seririt diberikan bantuan sembako dari Pemkab Buleleng. Pemberian bantuan dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra bersama sejumlahtim dari Dinas Sosial Kabupaten Buleleng.

Total sembako yang dibagi sebanyak 500 paket sembako untuk 500 kepala keluarga yang alami kemiskinan, warga lanisa serta warga cacat.

- Advertisement -

Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra mengungkapkan pemberian bantuan semabko ini sebagai salah satu wujud bantuan stimulus dan perhatian dari Pemkab Buleleng dalam menanggulangi kemiskinan.

Menurt Sutjidra, pemberian bantuan semabko ini sebenarnya kegiatan rutin dari Pemkab Buleleng dan akan terus dilakukan setiap saat sesuai dengan jadwald ari Dinas Sosial Kabupaten Buleleng.

Selain pemberian bangtuan semabko, Pemkab BUleleng juga bersinergi dengan Pemerintah Pusat dalam pengentasan kemiskinan. Pemerintah sudah memberikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi warga yang sakit dan juga Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi warga kurang mampu yang ingin melanjutkan pendidikan.

“Dalam beberapa hari kedepan kita juga akan sasar warga kurang mampu di desa lain. Ini merupakan upaya Pemkab Buleleng untuk pengentasan kemiskinan di Buleleng,” ujarnya.

- Advertisement -

Warga miskin yang hidup terlantar belakangan ini memang banyak ditemukan dan masih banyak yang belum tercatat dalam data penduduk miskin. Pemkab Buleleng mulai melakukan berbagai tobosan mulai dari validasi ulang data penduduk miskin maupun yang mengalami cacat dan hidup terlantar.

Kini upaya lain ditempuh dengan menitipkan warga miskin tersebut ke panti jompo milik pemerintah ataupun ke panti yang dikelola oleh pihak swasta. Upaya diyakini akan jauh lebih efektif dan lebih penanganan lebih manusiawi terhadap warga yang kurang beruntung di Bali Utara. |Rilis|NP|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts