Nahkoda dan ABK di Celukan Bawang Mendapat Pelayanan Kesehatan

Singaraja, koranbuleleng.com,  Pos Terpadu Operasi Ramadniya di Kawasan Laut Celukan Bawang, memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar, khususnya para nahkoda dan Anak Buah Kapal (ABK) yang bersandar di pelabuhan Celukan Bawang Kecamatan Gerokgak. Pelayanan ini diberikan sejak Senin 4 juli 2016.

 

- Advertisement -

Pelayanan kesehatan itu melibatkan Karantina Kesehatan Pelabuhan Celukan Bawang, Satpol Air, TNI AL, Koramil Gerokgak, KSOP Celukan Bawang dan anggota Pos Terpadu Operasi Ramadniya 2016 di Pelabuhan Celukan Bawang. Kegiatan diawali dengan pemeriksaan kesehatan terhadap ABK KM Suaran Permai di Dermaga II Pelabuhan Celukan Bawang, dengan 19 ABK.

 

Kapolsek Kawasan Laut Celukan Bawang AKP I Ketut Adnyana Tunggal Jaya mengatakan, pemberian pelayanan kesehatan ini dilakukan untuk memastikan kesehatan para nahkoda serta para ABK, sehingga dengan kondisi kesehatan mereka terjamin, bisa menjalankan tugas dalam arus mudik ini dengan baik.

 

- Advertisement -

“Pelayanan ini kita lakukan agar kesehatan meraka bisa terjaga dan terjamin, sehingga dalam arus mudik ini, mereka bisa melakukan tugas dengan baik,” Jelasnya.

 

Sementara itu, selain memberikan pelayana kesehatan, Polsek Pelabuhan Laut Celukan Bawang juga melakukan pemeriksaan terhadap kapal yang masuk ke Pelabuhan Celukan Bawang yang dipimpin langsung Kapolsek Pelabuhan Laut Celukan Bawang, AKP I Ketut Adnyana TJ.

 

Pemeriksaan ini dilakukan sebagai upaya antisipasi masuknya barang barang yang berbahaya, serta penyelundupan binatang oleh Kapal yang masuk ke Wilayah Kabupaten Buleleng.

 

Hasil dari pemeriksaan tidak ditemukan adanya barang yang berbahaya seperti bahan Peledak, Obat terlarang, ataupun satwa yang dilindungi. Dokumen serta administrasi para ABK dari Kapal yang kami periksa juga lengkap. |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts