77 Orang Calon PPK Lulus Uji Tulis

Singaraja, koranbuleleng.com,  Sebanyak 77 orang calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dinyatakan lulus oleh KPU Buleleng, dalam uji tulis yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

Berdasarkan data yang tercatat pada KPU Kabupaten Buleleng, 77 orang calon anggota PPK tersebut dinyatakan lulus dari 89 orang yang mengikuti uji tulis di SMP Negeri 2 Singaraja pada 1 Juli lalu.

- Advertisement -

Kecamatan Gerokgak sebanyak delapan orang, Kecamatan Seririt sebanyak tujuh orang, Kecamatan Busungbiu sebanyak sembilan orang, Kecamatan Banjar sebanyak sembilan orang, Kecamatan Sukasada sebanyak 10 orang, Kecamatan Buleleng sebanyak Buleleng 10 orang, Kecamatan Sawan sebanyak 10 orang, Kecamatan Kubutambahan sebanyak delapan orang, dan Kecamatan Tejakula sebanyak enam orang.

Selanjutnya, calon anggota PPK tersebut akan mengikuti uji wawancara pada tangal 11 hingga 13 Juli 2017. Wawancara dilakukan oleh komisioner KPU Buleleng.

“Materi yang akan diwawancara adalah rekam jejak, penguasaan wilayah, teknis pungut hitung dan dukungan calon perseorangan, pengetahuan tentang pemilihan, tugas dan tanggungjawab PPK,” ujar Ketua KPU Buleleng Gede Suardana.

Sementara itu, terkait dengan nama nama yang lolos dalam uji tulis tersebut, KPU kabupaten Buleleng masih memberikan waktu kepada masyarakat untuk memberikan tanggapan. Dan nantinya, tanggapan itu akan diklarifikasi kepada calon PPK saat pelaksanaan test wawancara.

- Advertisement -

“Sejak pengumuman hasil seleksi administrasi, hingga saat ini belum ada tanggapan dari masyarakat. Pengumuman uji tulis dilakukan hingga tanggal 10 juli mendatang. Dan masyarakat masih diberikan waktu untuk menyampaikan tanggapan,” Imbuh Suardana.

Sementara anggota PPK terpilih setiap kecamatan sebanyak lima orang akan diumumkan pada  17 Juli 2016.|RM|

 

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts