Oi Buleleng Distribusikan Buku Tulis

Singaraja, koranbuleleng.com, Program Buku Tulis Terangkan Hati yang digagas Badan Pengurus Kabupaten (BPK) Oi Kabupaten Buleleng mulai didistribusikan, Rabu 6 Juli 2016. Pendistribusian buku tersebut untuk dibagikan kepada siswa yang kurang mampu.

Pendistribusian buku tulis dihari pertama, menyasar wilayah Kecamatan Gerokgak. Sebanyak 500 lembar buku tulis diserahkan kepada 25 siswa sekolah dasar yang kurang mampu. Dimana masing masing siswa mendapatkan 20 buah buku tulis.

- Advertisement -

Ketua BPK Oi Kabupaten Buleleng Komang Andi Wirawan menjelaskan, program buku tulis terangkan hati tahun 2016 ini merupakan program yang dilaksanakan untuk kedua kali. Ini sudah menjadi program kerja dari Oi Buleleng akan dilaksanakan setiap tahun.

“Untuk program buku tulis terangkan hati tahun ini merupakan yang kedua kalinya kami lakukan. Dan program ini kami laksanakan setiap akan memasuki tahun ajaran baru. Untuk kedepan, program ini akan menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya, sehingga bisa berjalan secara berkelanjutan,” jelasnya.

Komang Andi Wirawan yang akrab disapa Andik ini menambahkan, program ini akan menyasar seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Buleleng dan akan diserahkan langsung kepada siswa sehingga bisa tepat sasaran.

“Buku tulis ini akan kami serahkan untuk siswa yang benar benar kurang mampu, baik untuk tingkat SD, SMP, dan juga SMA atau SMK. Karena mungkin jumlah bukunya masih terbatas, jadi kami prioritaskan dulu untuk siswa yang benar benar membutuhkan,” imbuhnya.

- Advertisement -

Program Buku Tulis Terangkan Hati yang digagas BPK Oi Kabupaten Buleleng ini merupakan salah satu program kerja dalam bidang sosial. Seluruh buku tulis yang didistribusikan adalh bantuan dari masyarakat di Buleleng. |RM|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts