Ikuti Rakercab, 1600 Kader Banteng Akan Merahkan Pelabuhan Buleleng

Pengurus DPC PDIP Buleleng mempersiapkan rakercab 13 Juli 2016 mendatang. |Foto : Istimewa|

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng mengundang sebanyak 1600 kadernya untuk mengikuti Rakercab (rapat kerja cabang) DPC PDIP Buleleng, di Gedung Mr. ketut Pudja, Pelabuhan Buleleng, Singaraja, Rabu 13 Juli 2016 mendatang.

Saat ini sejumlah pengurus partai moncong putih ini sedang mempersiapkan kebutuhan rakercab itu. Sekretaris DPC PDI Perjuangan Buleleng, Gede Supriatna mengatakan 1600 kader yang diundang tersebut akan dilantik sebagai pengurus ranting PDI Perjuangan diseluruh Kabupaten Buleleng.

Selain pelantikan ranting saat Rakercab, juga akan melantik sejumlah badan-badan partai di tubuh PDI Perjuangan Buleleng seperti Badan Pemenangan Pemilu, Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan dan sebagainya.

“Pembentukan badan-badan tersebut sudah menjadi instruksi DPP PDIP yang harus dijalankan oleh seluruh struktur organisasi dibawahnya.” ujar Supriartna yang juga Ketua DPRD Buleleng, Jumat 8 Juli 2016.

Selain itu, dalam rakercab PDI Perjuangan mendatang akan membahas sejumlah program kerja yang disinergikan dengan program DPP PDI Perjuangan terkait dengan implementasi pola pembangunan nasional semesta berencana supaya bisa masuk menjaadi program Pemerintah Kabupaten Buleleng sehingga bisa dianggarkan dalam APBD Kabupaten Buleleng dalam tahun anggaran perubahan 2016 maupun APBD 2017.

Supriatna mengaku tidak ada pembahasan secara khusus terkait dengan upaya pemenangan Pilkada Buleleng 2017, namun tidak menutup kemungkinan rakercab juga menerima saran dan masukan dari kader partai terkait dengan kebutuhan partai kedepan.

“Rakercab ini memang tidak semata untuk membuat program kerja kedepan sesuai dengan hasil keputusan Rakerda, namun apabila ada masukan di rakercab  dan tambahan hasil rakerda sesuai dengan kebutuhan akan diterima.” terang Supriatna.

Rakercab mendatang selain untuk melantik pengurus ranting dan badan-badan di tubuh DPC PDIP Buleleng, namun banyak elemen yang menafsirkan rakercab ini juga sebagai ajang pemanasan partai menjelang Pilkada 2017. |NP|