Jegeg Bagus Buleleng Segera di Karantina

Nominasi Jegeg Bagus Buleleng |Foto : Disbudpar Buleleng|

Singaraja, koranbuleleng.com, 26 orang peserta Jegeg Bagus Buleleng menjalani seleksi tahap kedua, sebelum memasuki masa karantina yang diberlakukan selama tiga hari. Dalam seleksi tahap kedua yang melibatkan 26 nominasi Jegeg Bagus Buleleng melibatkan sejumlah pakar dalam bidangnya, berlangsung di gedung Mr. Gusti Ketut Puja, Pelabuhan Buleleng, Kamis 14 Juli 2016.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Buleleng, Nyoman Sutrisna menjelaskan seleksi meliputi tes penulisan esai, public speaking, keterampilan dan bakat serta penampilan. Dari seleksi ini akan terpilih sepuluh besar Jegeg Bagus Buleleng untuk di karantina.

Jegeg Bagus Buleleng ini juga nantinya adalah duta pariwisata untuk mempromosikan pariwisata di Bali utara. Outputnya adalah iklim pariwisata di Buleleng  tumbuh baik dan bis adikunjungi oleh wisatawan asing dan domestic secara maksimal.

Jegeg Bagus, kata Sutrisna merupakan generasi muda yang punya peran untuk ikut membangun daerah, mempromosikan kawasan wisata di bali utara dengan keterampilan dan penampilan yang dimilikinya. Sebagai generasi penerus bangsa, peranan generasi muda sangat penting dalam menggerakkan pembangunan daerah di bidang pariwisata.

“Oleh karena itu, kebutuhan mendasar bagi daerah Kabupaten Buleleng untuk memiliki generasi muda yang mempunyai  kecerdasan dan keterampilan, semangat  dan daya kreatifitas serta kepekaan rasa sosial yang tinggi untuk mengembangkan diri kearah yang lebih baik, profesional, mempunyai pengetahuan tinggi dan berwawasan luas, berprilaku positif serta dapat menciptakan manfaat bagi dirinya sendiri, masyarakat dan negara.”terang Sutrisna.

Selama ini, diektahui bahwa generasi muda Kabupaten Buleleng banyak  memiliki keunggulan prestasi baik di bidang akademis maupun non akademis. Namun, masih minim pengetahuan dan wawasan tentang kebudayaan dan kepariwisataan Kabupaten Buleleng.  Oleh karenanya perlu membangun generasi muda yang  memiliki kepedulian  tinggi terhadap budaya dan pariwisata sehingga mampu menjadi duta pariwisata daerah. |NP|

13 NOMINASI JEGEG BULELENG

1.I.G.A. PUTU INDIRA VIVEKA P.
2. KADEK ANDA GANGGA PUTRI
3. KOMANG LAKSMI TIRTA DEWI
4. NI LUH AYU JENI PRATIWI
5. NI LUH DITA MAHARANI
6. NI LUH PUTU AYU LESTARI
7. NI MADE CHANDRA WIRATI
8. NI NYOMAN PUTRI NOVIYANTHI
9. NI PUTU ARDILAYANTI
10.NI PUTU NARITHYA JULIETA
11.NYOMAN TIYA MARTINI
12.PUTU FEBBY LAKSMI DECKER
13.PUTU MEDINA RAHAYU UTAMI

13 NOMINASI BAGUS BULELENG

  1. KADEK AGUS TONI MAHENDRA
    2. DEWA MADE DHARMA YASA
    3. GEDE DODY PRAMANA BUDIYASA
    4. GEDE FERRY SETIAWAN
    5. GUSTI BAGUS ANDHIKA DHARMA S.
    6. I MADE YUDA SURYAWAN
    7. I PUTU INDRA PARMAYOGA
    8. IDA BAGUS KEUT YOGA WIDIA P.
    9. KADEK DWIKI JULIANTARA
    10.KADEK THOE SUARDANA DIPUTRA
    11.MADE ASTAWA KUSUMA MANDALA
    12.MADE RAMADITA WIRA DARMAWAN
    13.PUTU PANDE JULIARTHAWAN M. M.