KONI Buleleng Gelar Pelatihan Jurnalistik

Singaraja, koranbuleleng.com, KONI Kabupaten Buleleng akan menggelar pelatihan jurnalistik bagi sejumlah pengurus kabupaten, pengurus cabang olah raga yang bernaung dibawahnya. Pelatihan ini terbatas bagi pengurus yang duduk di kepengurusan divisi hubungan masyarakat atau humas. Pelaksanannya digelar di Cosy Resto, Pantai Penimbangan, Senin 18 Juli 2016.

Ketua Panitia, Putu Edi Robin menyatakan pelatihan ini digelar untuk memberikan pemahaman dan wawasan bagi pengurus kehumasan tentang dunia jurnalistik serta kehumasan supaya bisa dipraktekakkan dalam setiap even keolahragaan di Buleleng.

- Advertisement -

Belajar dari pengalaman bahwa banyak kegiatan olahraga di Kabupaten Buleleng yang belum terakomodir melalui media yang ada. Untuk itu, dibutuhakn pelatihan kepada para pengurus di masing-masing Pengkab agar dapat menginformasikan sekaligus menyajikan kegiatan cabang olahraga dengan teknik pelaporan yang benar untuk media massa sesuai dengan kaidah yang berlaku.

Adapun peserta pelatihan adalah seluruh bagian humas Pengkab dan utusan KONI dari sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Buleleng.

Narasumber dalam pelathan ini adalah orang-orang yang selama ini bekerja dan berprofesi dibidang jurnalistik baik media cetak, elektronik, dan  televisi.

“Saat ini banyak media yang memfasilitasi informasi masyarakat. namun demikian untuk olahraga memiliki hal-hal yang khusus. Oleh karenanya dibutuhkan sebuah pelatihan agar sajian berita olahraga dapat emmenuhi kaidah jurnalistik,” terang Edi Robin didampingi Kadek Kariana di kantor stasiun Radio Guntur, kemarin.

- Advertisement -

Sementara Ketua Umum KONI Buleleng Drs. Nyoman Artha Widnyana mengapresiasi ide dari bidang humas KONI Buleleng untuk membuat pelatihan. Dia mengatakan  kegiatan ini merupakan langkah maju untuk mendukung dan mewujudkan  visi KONI Buleleng menjadikan KONI Buleleng meraih prestasi yang membanggakan dengan pengelolaan organisasi yang modern dan professional.

“Langkah yang ditempuh oleh bidang humas KONI Buleleng sangat bagus untuk mendukung kami dalam mewujdukan Visi KONI Buleleng,”ungkapnya. |RM|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts