Lagi Torehkan Prestasi Nasional, Buleleng Raih Manggala Karya Kencana dan Prakarti Madya

Kupang, koranbuleleng.com| Pemkab Buleleng kembali menorehkan prestasi.  Setelah memboyong tiga penghargaan nasional di Bidang Lingkungan Hidup,  kini penghargaan dibidang Kependudukan,  dan Pembangunan Keluarga berupa Manggala Karya Kencana berhasil diraih Bupati Putu Agus Suradnyana, ST dan Ketua TP PKK Buleleng, Ibu Aries Suradnyana.

Sedangkan,  Tim Penggerak PKK Desa Gesing,  Kecamatan Banjar berhasil meraih penghargaan Prakarti Madya sebagai Juara Harapan II dalam Lomba  Kesatuan Gerak PKK-KB-Kes, indikator Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS) tingkat Nasional. Penghargaan diserahkan pada Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXIII tahun 2016,   di Kota Kupang, Provinsi NTT, 28 Juli 2016.

- Advertisement -

Penganugerahan Manggala Karya Kencana oleh Pemerintah Pusat kepada Pemkab Buleleng karena Kabupaten Buleleng dibawah kepemimpinan Bupati Putu Agus Suradnyana, ST dan Wakil Bupati dr.  I Nyoman Sutjidra berhasil dalam Program Kependudukan dan Keluarga Berencana yang diterapkan di Buleleng.

Ditemui usai menerima penghargaan, Bupati Agus Suradnyana yang dikenal merakyat mengatakan keluarga adalah lembaga terkecil di dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Lingkungan keluarga adalah orang tua, anak, dan keluarga terdekat merupakan tempat berseminya kasih sayang, sikap dan perilaku hormat-menghormati, tumbuhnya nilai-nilai moral, agama dan kemanusiaan, tempat berlangsungnya interaksi yang harmonis dalam suasana saling asih, saling asuh dan saling asah.

Menurut Bupati yang akrab disapa PAS, di era globalisasi ini keluarga-keluarga Indonesia mengalami tantangan yang sangat berat. Derasnya arus Informasi dan budaya buruk dari luar seiring dengan berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi, telah menyebabkan ketahanan keluarga mulai goyah.

“Mari jadikan penghargaan ini sebagai momentum memberdayakan lingkungan di sekitar keluarga dan saling berbagi dengan keluarga yang lain serta masyarakat” kata Bupati Agus Suradnyana.

- Advertisement -

Sementara itu, Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty mengungkapkan, Peringatan  Hari Keluarga Nasional (Harganas)  menjadi sebuah momentum bagi setiap keluarga Indonesia untuk kembali berkumpul bersama keluarganya.

“Harganas dapat menjadi momen keluarga Indonesia untuk saling berkunjung atau mengunjungi dalam rangka silaturahim,” katanya.

Sementara itu, Presiden RI Ir. Koko Widodo dijadwalkan hadir pada Peringatan puncak Harganas di kota Kupang Sabtu, 30 juli 2016. |Rilis Humas Buleleng|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts