80 Armada “Bemo” Dapat Bantuan Dana

Singaraja, koranbuleleng.com| Sebanyak 80 armada bemo atau angkutan umum dari berbagai trayek dalam kota Singaraja mendapatkan bantuan dana terkait dengan penyelenggaraan Buleleng Festival ke-4 ini. Bantuan dana tersebut sebagai pengganti biaya angkutan umum gratis bagi penumpang yang akan menuju lokasi Buleleng Festival di Tugu Singa Ambara Raja dan sekitarnya.

Bantuan bagi 80 armada bemo ini disponsori dari BKS (Badan Kerja sama)  LPD Kabupaten Buleleng dengan total dana Rp.40 juta. Dana tersebut digali dari sejumlah LPD di Buleleng dengan proporsional. Penyerahan bantuan dana ini diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra bersama Ketua BKS LPD Kabupaten Buleleng di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng, Jalan Jenderal Sudirman, Senin 1 Agustus 2016.

- Advertisement -

Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra mengatakan angkutan umum gratis ini dibantu untuk mensukseskan penyelenggaraan Buleleng festival. Angkutan umum dari seluruh trayek di dalam Kota Singaraja digratiskan selama berlangsungnya Buleleng Festival.

“Peran persatuan dari angkutan umum ini sangat penting, mereka akan mengantarkan masyarakat Buleleng yang ingin menuju lokasi Bulfest. Masyarakat yang ingin melihat Bulfest dan menonton semua pagelaran bis amenggunakan jasa angkutan umum ini secara gratis,” kata Sutjidra.

Sutjidra juga berharap dengan bantuan dana ini angkutan umum bisa secara tertib mencari penumpangtanpa harus berebut dan itu akan berdampak pada tertibnya lalu lintas.

Sementara Ketua BKS LPD Buleleng,  Made Nyiri Yasa mengatakan sebagai wadah pengelola LPD se-kabupaten Buleleng ingin memberikan kontribusi bagi daerah untuk even-even yang digelar oleh Pemerintah.

- Advertisement -

Dana yang diserahkan untuk para sopir ini digali dari 169 LPD yang ada di Kabupaten Buleleng secara proporsional sesuai dengan kesepakatan seluruh LPD di Kabupaten Buleleng.

“Pada dasarnya, LPD sebagai lembaga perekonomain di Buleleng ingin memberikan warna juga terhadap even-even yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng. Jadi dana yang kami gali memang dari anggota perkumpulan BKS LPD secara proporsional,”terang Nyiri Yasa yang juga Ketua LDP Desa Ambengan.

Selain pemberian dana, masing-masing angkutan umum juga diberikan stiker sebagai penadnan angkutan gratis selama Buleleng festival serta baju kaso bagi para sopirnya. |NP|

 

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts