Kapolres Buleleng Minta Jangan Sampai Polisi Terlibat Narkoba

Singaraja, koranbuleleng.com| Kapolres Buleleng AKBP Made Sukawijaya mengaku akan memberikan tindakan tegas kepada setiap anggota di Jajaran Polres Buleleng, yang terlibat dalam kasus narkoba. Untuk itu, Dia meminta supaya anggota kepolisian dijajarannya tidak terlibat dalam kejahatan narkotika.

Menurut Kapolres Buleleng Made Sukawijaya, selama ini pihak kepolisian gencar melakukan pengungkapan kasus narkoba yang terjadi di Kabupaten Buleleng. Hal ini dilakukan untuk bisa memutus jaringan narkoba dan membekuk para pelaku narkoba yang beraksi di Kabupaten Buleleng. Hanya saja, pemberantasan narkoba tidak hanya dilakukan diluar tubuh kepolisian. Pembersihan di dalam tubuh anggota pun akan dilakukan.

- Advertisement -

“Selama ini kan kita gencarkan hanya di eksternal Kepolisian. Tapi untuk di internal kepolisian juga akan kami lakukan pemberantasan kasus narkoba. Dan kita akan melakukan pengungkapan dengan sejumlah upaya, termasuk melakukan test urine bagi anggota Polres Buleleng,” jelas Sukawijaya saat Coffe Morning di salah satu resto di Pantai Penimbangan, kemarin.

Kapolres Buleleng Made Sukawijaya berjanji akan memberikan sanksi tegas kepada anggota Polres buleleng yang terbukti terlibat dalam kasus narkoba.

“Saya pastikan jika ada oknum anggota  di Polres Buleleng yang terlibat narkoba, akan mendapatkan sanksi tegas, termasuk pemecataan,” tegasnya.

Selain memberikan sanksi tegas terhadap Polisi yang terjerat dalam kasus narkoba, evaluasi juga akan dilakukan pada masing masing Satuan ataupun di Jajaran tingkat Polsek.

- Advertisement -

“Kalaupun memang ada oknum yang terbukti terlibat, tentunya yang harus kita evaluasi adalah Kasatnya atau Kapolseknya. Karena mereka lemah dalam melakukan pengawasan terhadap anggotanya sendiri,” jelasnya.

Sementara itu, dalam kegiatan coffee morning tersebut juga dihadiri para Kasat dan Kapolsek di jajaran Mapolres Buleleng. Kegiatan itu juga diisi dengan sharing antara para wartawan yang bertugas di Buleleng dengan pihak kepolisian, utamanya wartawan dalam melakukan tugas peliputan kasus kriminalitas yang terjadi di kabupaten Buleleng. |RM|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts