Bupati Buleleng: Gerak Jalan Ingatkan Generasi Muda Akan Perjuangan Pahlawan

Singaraja, koranbuleleng.com| Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana menegaskan bahwa lomba gerak jalan mampu mengingatkan, memahami dan memaknai perjuangan para pahlawan di masa lalu saat merebut dan mempertahankan NKRI.

Pemkab Buleleng akan selalu menggelar dan mempertahankan lomba gerak jalan ini setiap tahunnya.  “Kita akan selalu pertahankan bahkan gerak jalan 45km dan kita juga akan selalu memeriahkan HUT RI setiap tahunnya,” kata Bupati Buleleng disela-sela melepas lomba Gerak Jalan SMP di Depan GOR Bhuwana Patra, Rabu 10 Agustus 2016.

- Advertisement -

Untuk diketahui, setiap tahun untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, berbagai macam lomba digelar oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng, salah satu diantaranya lomba gerak jalan dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK Putri dan SMA/SMK Putra. Sebelumnya, lomba gerak jalan tingkat SD sudah terlaksana hari selasa (9/8) kemarin. Rabu (10/8), gerak jalan tingkat SMP jarak 8 kilometer resmi dilepas Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Buleleng ditunjuk sebagai Panitia Pelaksana Lomba Gerak Jalan kali ini. Peserta lomba gerak jalan tingkat SMP 8 km ini diikuti sebanyak 38 regu dari SMP di Buleleng. Lomba gerak jalan ini mengambil rute mulai dari  KONI Buleleng melewati Jalan Udayana, Jalan Bgurah Rai, Jalan Pramuka, Jalan Diponogoro, Jalan Erlangga, Jalan Imam Bonjol, Jalan Gajah Mada, Jalan Veteran, Jalan Pahlawan, Jalan Sudirman, Jalan A.Yani, Jalan Dewi Sartika, dan finish di depan GOR Bhuana Patra.

Ketua Panitia Pelaksana Dr. I Gusti. Lanang Agung Parwata, S.Pd., M.Kes., mengatakan loba ini akan mencari pemenang juara pertama hingga harapan tiga dengan hadiah Piagam dan uang pembinaan.

Lanang menambahkan, Buleleng merupakan Kabupaten satu-satunya di Bali yang rutin mengadakan lomba gerak jalan. “Kita patut bangga karena kita merupakan satu-satunya Kabupaten yang secara rutin mengadakan lomba gerak jalan dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia,” imbuhnya.|Rilis Humas Buleleng|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts