Pelajar Buleleng Ikuti Jambore Nasional di Cibubur

Singaraja, koranbuleleng.com| Sejumlah pelajar yang aktif dalam gerakan Pramuka penggalang Kwartir Cabang Buleleng bersiap mengikuti Jambore Nasional X Tahun 2016. Kegiatan yang akan diikuti kabupaten/kota se-Indonesia ini akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, pada 12-21 Agustus nanti. Pelajar yang mengikuti Jambore Nasional ini tidaklah dengan jalan mudah, namun terlebih dahulu harus mengikuti seleksi yang cukup ketat.

Sekda Kabupaten Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP melepas secara resmi Kontingen Jambore Nasional X Kwartir Cabang Gerakan Pramuka  Buleleng Tahun 2016, di Loby Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Rabu 10 Agustus 2016. Dalam kesempatan itu hadir pula Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Buleleng, Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Buleleng.

- Advertisement -

Penggalang yang mengikuti Jamnas adalah penggalang yang sudah lolos seleksi dari Jambore Cabang berlanjut ke Jambore Daerah Bali yang dilaksanakan di Margarana serta hasil tempaan persiapan di Kwartir Cabang Buleleng.

Setelah tahap seleksi, akhirnya terpilih 32 orang peserta pramuka penggalang yang berasal dari Gugus Depan di Kabupaten Buleleng. Jambore Nasioanl X merupakan kegiatan yang bertemakan Keren, Asik dan Gembira.

Adapun bentuk kegiatan yang akan diselenggaraka pada anak-anak didasari oleh ilmu Dasa Dharma. Ilmu pramuka dapat membentuk sikap, jiwa dan mental menjadi pribadi yang baik serta bermanfaat bagi masyarakat umum. Sekda Kabupaten Buleleng berpesan selama mengikuti Jambore Nasional X para penggalang senantiasa menjaga kesehatan, dan mengikuti kegiatan dengan displin serta semangat persatuan, kesatuan dan persaudaraan. .

“Mengikuti jambore nasioanal kali ini kontingen kita diharapkan mampu berinteraksi dengan teman – temannya seindonesia,” kata Dewa Ketut Puspaka. |NP|

- Advertisement -

 

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts