HUT Kemerdekaan ke-71, Pemkab Buleleng Tatap Muka Dengan Veteran

Singaraja. koranbuleleng.com| Di tengah kemeriahan HUT RI ke-71 di Kabupaten Buleleng, kegiatan sosial ditunjukan Pemkab Buleleng khususnya kepada para Veteran pejuang Buleleng yang ikut memperjuangkan Kemerdekan Indonesia. Hal ini tercermin dalam kegiatan tatap muka Veteran yang dipimpin langsung Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST di Wantilan Praja Winangun Kantor Bupati Buleleng, Selasa 16 Agustus 2016.

Dalam kesempatan itu hadir pula Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng, dan Anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Buleleng. Tidak hanya sekedar bertatap muka, Pemkab Buleleng juga memberikan sejumlah sembako untuk para anggota LVRI.

- Advertisement -

Ketua LVRI Wayan Suwanda mengatakan sangat menyambut baik perhatian Pemkab Buleleng kepada para veteran Buleleng. Menurutnya Pemkab Buleleng sudah banyak membantu para veteran. Suwanda menjelaskan ada sekitar 400 orang veteran yang tersebar diseluruh Buleleng.

“Kurang lebih ada 400 lebih veteran yang tersebar di Buleleng, terutama banyak yang ada di desa-desa, jadi keberadaan kita tidak ngumpul sehingga susah bagi kami untuk mendata mereka,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, para veteran menitipkan Putra-putranya yang tergabung dalam Pemuda Panca Marga (PPM) kepada Bupati Suradnyana agar bisa diajak bersinergi bersama Pemkab Buleleng untuk pembangunan Buleleng.

Sementara itu, Bupati Suradnyana mengatakan Pemkab Buleleng akan selalu memberikan perhatian terhadap para veteran di Buleleng. Ia juga menjelaskan Tatap Muka ini diselenggarakan untuk mempererat hubungan antara Pemkab Buleleng dengan Veteran. Bupati yang akrab disapa PAS ini mengaku sangat terharu dengan permintaan dari para anggoa LVRI terkait putra-putranya yang tergabung dalam PPM.

- Advertisement -

Orang nomer satu di Buleleng ini mengatakan, akan selalu mendukung program-program yang dimiliki oleh PPM. “Mudah-mudahan para putra beliau memiliki semangat juang yang diwariskan oleh orangtuanya, dan kita liat program-program yang dimiliki PPM” harapnya. |Rilis Humas Buleleng|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts