Peserta BAG Konvoi Keliling Singaraja

Singaraja, koranbuleleng.com| Buleleng Auto Garage (BAG) 2016 resmi ditutup, Minggu 28 Agustus 2016. Penutupan ini ditandai pula dengan konvoi dari para peserta ke sejumlah sudut kota Singaraja. ini menambah semarak suasana kota Singaraja.

Tercatat, 150 anggota YVCI Indonesia yang berasal dari wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur turut bergabung untuk jalan-jalan bersama kawan-kawan club motor lainnya. Usai breafing, rombongan kemudian diberangkatkan dikawal oleh dua unit motor besar Chapter Buleleng. Meskipun di beberapa titik arus lalu lintas terlihat padat, namun Kota Singaraja cukup nyaman dimanfaatkan untuk city roling.

- Advertisement -

Disisi lain, BAG juga menghasilkan sejumlah juara kontes dan modifikasi motor dan mobil. Babak finalnya berlangsung di pelataran Gedung Kesenian Gde Manik menjadi pemuas bagi para penikmat modifikasi di Kota Singaraja.

“BAG selain menjadi wadah kompetisi otomotif juga tempat berinteraksi antar komunitas otomotif salah satunya sesama biker, hal ini diwujudkan dengan konvoi keliling Kota Singaraja dengan diikuti ratusan biker dan mobil. Tujuannya sebagai sosialisasi terhadap event ini,” kata Ketua Panitia Cok Aditya.

Salah satu Head Juri, Yudi mengungkapkan walaupun BAG digelar dengan cukupmengesankan namun belum sampai memecahkan rekor.

“Final Battle Sound semalam menyuguhkan sebuah kompetisi audio yang sangat atraktif, berbeda dari kompetisi yang ada di kota lainnya di Indonesia. Pengkategorian, sistem pertandingan, penjurian, metode penilaian serta aturan lain sudah dirancang sedemikian rupa dengan mengedepankan aspek fairness.
Namun para peserta sepertinya kurang beruntung, tidak ada yang bisa menembus rekor nasional,” ujar Yudi.

- Advertisement -

Penjurian battle sound sangat kompetitif. Peran venue juga cukup mendukung karena berada dipusat kota dan bisa dijangkau fasilitasnya lebih mumpuni. Salah satu peserta juara mengungkapkan kepuasannya dalam keikutsertaannya dalam BAG 2016 ini.

“Hari ini sangat bahagia bisa keluar sebagai pemenang dalam kompetisi battle sound, venue bagus jadi lebih nyaman. Semoga BAG semakin sukses dan seru di tahun-tahun yang akan datang,” ungkap Putu Agus Yoga Trisna, seorang kontestan dari Kabupaten Badung.

Berikut para pemenang gelaran Buleleng Auto Garage 2016.

Motor Modification Contest,

Kelas Pemula : Juara I, diraih Honda Vario milik Rubi Sokir dari tim SPC Denpasar dan Juara II, diraih Honda Beat milik Agus dari tim GAP denpasar, sedangkan Juara III diraih Satria FU milik Gusti Wiranata dari tim 73 Custom.

Kelas Mothai : Juara I, diraih Honda Scoopy milik Gusde dari Triple 3 Karangasem dan Juara II, diraih Honda Beat milik Dodik PSS dari Karangasem. Sedangkan Juara III, diraih Honda Vario milik Surya Hadi dari Singaraja.

Kelas Street Racing : Juara I, diraih Honda Vario milik Putra PSS dari Karangasem dan Juara II, diraih Kawasaki Ninja milik Doni Andi dari Tabanan.

Kelas Fashion Daily : Juara I, diraih  Honda Vario milik Yanti Podol, dan Juara II diraih Honda Scoopy milik Widyastana dari Singaraja, sedangkan Juara III diraih N Max milik I Gede Atmaja dari SPC Denpasar.

Kelas Retro Custom Open : Juara I,  diraih  Honda Tiger milik Universal Biker’s dari Singaraja, dan Juara II diraih Supra X 125 milik Gede Prabowo dari Gianyar,  sedangkan Juara III diraih Supra milik Gede Susanta dari Motor Sport.

Car Audio Competition

SQL : Juara I, total nilai 21,4 diraih Fortuner milik Putu Agus Yoga Trisna dari Progress Audio tim Badung, disusul Juara II,  Honda Jezz milik Wik Greedy dari Progress Audio tim Badung, sedangkan Juara III diraih Toyota Avansa milik Tunas dari Progress Audio tim Badung.

SPL -130 : Juara I, total nilai 129,9 diraih Vitara milih Edie Arta dari Progress Audio tim Badung, dan Juara II diraih Suzuki Swift milik Eka Karyana dari Singaraja, sedangkan Juara III diraih Suzuki Ertiga milik Gefe Ari Surya Darma dari Singaraja.

SPL-140 : Juara I, total nilai 140 diraih Suzuki Vitara milik I Gefe Krisna Adi Dharma dari Singaraja, dan Juara II diraih Honda Jezz milik Putu Agus Eka Merta dari Singaraja, sedangkan Juara III, diraih Suzuki Swift milik Eka Karyana dari Singaraja.

SPL LEVEL FFA : Juara I, total nilai 145,35 diraih Toyota Avansa milik Eka Karyana dari Singaraja, dan Juara II diraih Honda Jezz milik Putu Agus Eka Merta dari Singaraja, sedangkan III, diraih Honda Jezz milik Putu Avus Eka Merta dari Singaraja. |NH|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts