Budi Prasetyo : Pengalaman TMMD di Gerokgak Bukti Tentara dan Masyarakat Manunggal

Singaraja, koranbuleleng.com| TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 96 di Dusun Pucak Sari, Desa Gerokgak, Kecamatan Gerokgak beberapa waktu lalu menjadi momen penting bagi Dandim 1609/Buleleng, Letkol (Inf) Budi Prasetyo.

Tidak ada hambatan apapun selama TMMD berlangsung, ketika TNI bersama-sama rakyat setempat membuka akses jalan sepanjang kurang lebih 1,3 kilometer.

- Advertisement -

“Saya bangga dengan masyarakat setempat. Terima kasih, inilah bentuk Kemanunggalan TNI dan Masyarakat. Masyarakatnya ikut bergotong royong dengan semangat, tidak ada keluhan. Rela menyumbangkan beberapa persegi lahannya untuk kepentingan umum, mengeluarkan segala masakan dan makanan untuk TNI. Itu semua momen yang sangat berkesan,”ujar Budi Prasetyo Senin 29 Agustus 2016.

Menurut Perwira asal Purwokerto ini menyatakan bahwa TMMD ini menjadi salah satu program TNI-Angkatan Darat untuk membuka daerah-daerah yang selama ini masih jauh dari sentuhan pembangunan.

Secara khusus, TNI terus menelisik kondisi-kondisi di wilayah masing-masing jajaran KODIM diseluruh Indonesia.

Dan Kodim 1609/Buleleng saat ini sedang melakukan survey untuk agenda TMMD dua tahun mendatang pada tahun 2018. Saat ini, personilnya di jajaran Kodim 1609/Buleleng sedang melakukan pendataan terhadap daerah-daerah dipelosok dan masih sulit akan akses pembangunan.

- Advertisement -

“Untuk tahun 2018, kita masih survey. Memang untuk sementara, target pada tahun itu kita gelar TMMD di daerah Buleleng timur,tapi daerah lain masih kita survey juga. Kita mencari daerah-daerah yang memang di daerah pelosok,” terang Budi Prasetyo.

Selama ini, kata Budi, TMMD memang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat karena bisa memberikan manfaat luas untuk kepentingan kehidupan masyarakat sehari-harinya.

Budi juga mengucapkan selamat kepada dua jurnalis Buleleng yang telah menorehkan prestasi dalam Lomba Karya Jurnalistik tMMD ke-96. Penghargaan yang dianugerahkan langsung oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono di Balai Samudra, Jakarta.

Menurut Budi Prasetyo, prestasi itu juga bagian dari prestasi Kabupaten Buleleng. Seluruh karya Jurnalistik milik wartawan di Buleleng telah dikirimkan ke Panitia TMMD di Mabes TNI AD, Jakarta. Dan keputusan pemenangnya semua menjadi wilayah keputusan pihak panitia di Jakarta. |NP|

 

 

 

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts