Air Terjun Fiji Berselimut Keindahan Lekukan Pegunungan dan Terasering Persawahan

Singaraja, koranbuleleng.com|  Salah satu air terjun di Desa Lemukih, dinamakan  Multi Waterfall Fiji sangat indah untuk dikunjungi. Menuju ke lokasi ini akan melalui keindahan lekukan perbukitan dengan hutan yang masih sangat menghijau. Bukan hanya itu, terasering persawahan juga akan menjadi pemandangan menakjubkan.

Saat ini, Multi Waterfall Fiji sedang menjadi daya tarik wisatawan yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara atupun domestik. Waga Desa Lemukih juga sedang berupaya melakukan promosi untuk memperkenalkan tujuan wisata air terjun ini.

- Advertisement -

Air terjun ini murni bersumber dari sumber mata air pegunungan yang ada diwilayah kawasan ini. Debit airnya juga cukup besar dan airnya masih sangat jernih tanpa terkena limbah apapun.  Sangat menarik untuk dikunjungi, karena untuk menuju lokasi air terjun ini memang penuh dengan tantangan tetapi hamparan alamnya sangat indah. Untuk menuju lokasi ini memang masih berupa jalan setapak.

Salah satu wisatawan asal Inggris, Catherin mengakui keindahan air terjun ini dengan suasana alaminya. Menurutnya, Air terjun ini harus dipelihara dan dirawat dengan baik oleh warga sekitar. Kondisi alamiah di kawasan ini harus dipertahankan sehingga mampu menarik wisatawan khusus ke daerah ini.

Suasana Terasering persawahan menuju air terjin Fiji Desa Lemukih |Foto : Putu Wijana|
Suasana Terasering persawahan menuju air terjin Fiji Desa Lemukih |Foto : Putu Wijana|

“Air terjun ini sangat menakjubkan. Hamparan sawahnya juga sangat indah, bukit disana itu sangat menghijau. Indah sekali,” puji Catherin saat berkunjung Rabu 31 Agustus 2016.

Bukan hanya Catherin, namun juga banyak pula wisatawan lokal yang sering berkunjung ke air terjun ini. Yang datang ke air terjun ini juga lebih banyak untuk menikmati ketenangan, menjernihkan pikiran dan menjauhkan diri dari kebisingan dan keramaian.

- Advertisement -

Lokasi Multi Waterfall Fiji memang sangat tepat untuk menenangkan diri, mencari keheningan ditengah-tengah kesibukan karena melakoni pekerjannya setiap hari.

“Sangat baguslah untuk menenangkan diri, jauh dari kebisingan dan sebagainya. Kehidupan menjadi lebih segar bila berkunjung ke tempat seperti ini,” ujar Teri Salah satu wisatawan domestik.  Teri datang bersama sejumlah teman-temannya. Air yang masih sangat jernih memancing wisatawan untuk merendam dirinya.

Selama ini, pengelolaan air terjun Multi Waterfall Fiji ini dikelola oleh Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Desa Lemukih. Salah satu pengurusnya, Ketut Mertada mengungkapkan tiket masuk menuju air terjun Fiji ini juga masih tergolong murah, hanya Rp.15.000 perorang.

Kata Mertada, pihak pengelola hanya berharap Pemkab Buleleng bisa memberikan bantuan untuk perbaikan akses jalan menuju air terjun supaya tertata lebih rapi.

“Kalo disini ada tiga air terjun berjejer, dan disebelah ada dua air terjun dan ditambah dua air terjun kecil kecil,kalo wisatawan sudah banyak kesini,kesan kesanya pun sangat bagus dan senang karena air terjunya ini alami,banyak yang mandi dan shooting pre-wedd, serta sejumlah artis juga beberapa kali dating kesini. Tetapi kami butuh akses jalan yang lebih baik,” ungkap Mertada.

Kini, Multi Waterfal Fiji ini menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi wisatwan asia dan eropa. Dalam sehari, sedikitnya selalu bias dikunjungi oleh lima puluh wisatwan mancanagera. |PW|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts