Disdik Siapkan 3 Miliar Untuk Gaji Guru Kontrak

Singaraja, koranbuleleng.com| Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Buleleng telah menyiapkan anggaran untuk gaji guru kontrak sebesar Rp 3 Miliar dari APBD Buleleng tahun 2016. Menurut rencana, hasil rekrutmen Guru Kontrak yang dilakukan Dinas Pendidikan akan diumumkan pada Bulan September 2016 ini.

Nantinya, mereka yang dinyatakan lulus seleksi baik seleksi administrasi dan seleksi wawancacara akan mendapatkan Surat Perintah Kerja (SPK) dari Dinas pendidikan Buleleng, untuk ditempatkan pada sekolah yang kekurangan guru.

- Advertisement -

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng Gede Suyasa menjelaskan, para pelamar yang nantinya dinyatakan lulus, akan mulai melaksanakan tugas secara efektif pada bulan Oktober 2016 mendatang. Nantinya, seorang guru kontrak akan menerima gaji sebesar Rp 1 Juta setiap bulan.

“Anggaran Rp 3 Miliar itu untuk pembayaran gaji mereka selama tiga bulan di tahun 216. Nantinya para guru kontrak itu akan mulai efektiv melaksanakan tugas selama tiga bulan yakni sejak Oktober hingga desember tahun 2016,” jelasnya.

Kadisdik Buleleng Gede Suyasa menambahkan, untuk ditahun berikutnya yakni tahun 2017, Dinas Pendidikan kembali akan melakukan evaluasi terhadap guru kontrak tersebut. Hasil evaluasi itu nantinya akan menentukan apakah mereka layak mendapat perpanjangan kontrak atau tidak.

“Seribu guru kontrak yang diangkat di tahun 2016 ini, kembali akan dievaluasi, dan akan diperpanjang kontraknya apabila memenuhi persyaratan kerja, misalnya kehadiran minimal delapan puluh persen, berkelakuan baik dan tidak melakukan pelanggaran hukum,” imbuhnya. |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts