Atlet Buleleng Perkuat Bali di 12 Cabor

Singaraja, koranbuleleng.com | Atlet Buleleng memperkuat tim Kontingen Bali di 12 cabang olahraga atau cabor dalam laga PON XIX di Jawa Barat, 17 hingga 29 September mendatang. Pengurus KONI Buleleng memberi dukungan dan dorongan agar atlet-atlet Buleleng iuni bisa mencetak prestasi dan Berjaya di tanah legenda.

Sebanyak 24 orang atlet akan berebut medali dicabang tenis lapangan sebanyak 5 atlet, tenis meja 1 atlet, atletik 1 atlet, balap sepeda 3 atlet, Futsal 1 atlet, Panahan 1 atlet, Gulat 2 atlet, Pencak Silat 1 atlet, Renang 2 atlet, Tarung derajat 1 atlet dan Cricket 2 atlet serta Sepak takraw 4 atlet.

- Advertisement -

Selain menyertakan atlet, Buleleng juga mengirimkan tiga pelatih diantaranya dari cabang Bulutangkis,Tarung derajat dan Cricket.

Jajaran pengurus KONI Buleleng memberikan semangat kepada para atlet Buleleng yang berlaga pada PON XIX di Jawa Barat. Rombongan peninjau dipimpin ketua KONI Buleleng Nyoman Arta Widnyana. Dalam pertemuannya dengan sejumlah atlet Buleleng Ketua KONI Buleleng berpesan agar atlet menunjukkan kemampuan maksimal dengan tetap mengedepankan sportifitas.

Ketua KONI Buleleng yang juga dirut Yeh Buleleng Arta Widnyana mengaku bangga karena Buleleng diwakili oleh atlet binaan sendiri, bukan atlet bayaran seperti daerah lain.

“KONI Buleleng tentunya sangat berbangga, atlet-atlet kita dari Buleleng bisa berlaga di tingat nasional, PON ke-XIX ini. Kita terus pacu semangatnya, mendorong agar mereka tetap sportif dalam berlaga dan bisa meraih prestasi yang geimlang, berjaya di Tanah Legenda,”ungkap Artha Widnyana.

- Advertisement -

Sementara salah seorang atlet Tenis asal Buleleng Agus Satria Winaya yang akrab disapa Bombom merasakan betul semangat yang dipompakan oleh Pengurus KONI Buleleng.

Saat skor kritis Bombom akhirnya berhasil menundukkan petenis DKI Jakarta Irfandi dengan skor. 3-6: 6-3 : 6-3. Dorongan moral yang diberikan pengurus KONI Buleleng sangat berarti dalam melecut semangat bertanding.

“Saya bisa melalui fase kritis mengalahkan DKI Jakarta, semngat dari teman-teman pengurus KONI sangat luar biasa memberikan saya motivasi untuk memenangkan pertandingan,”jelas Bombom.

Seperti diketahui Kontingen Bali pada PON kali ini menyertakan 362 atlet dan 122 official mengikuti 36 cabang olahraga. PON ke XIX bertemakan Berjaya di Tanah Legenda. |RIlis Humas KONI|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts